Browsing UT - Agribusiness Management by Subject "added value"
Now showing items 1-12 of 12
-
Analisis Nilai Tambah dan Sikap Konsumen Tanaman Herbs menjadi Bubuk Herbs pada CV SOGA Farm Indonesia
(2024)CV SOGA Farm Indonesia setiap bulannya mengalami over produksi sayuran termasuk daun basil dan daun oregano, hal ini disebabkan permintaan supermarket yang berfluktuatif dan tidak menentu. Salah satu alternatif adalah ... -
Analisis Pengembangan Bisnis dan Nilai Tambah Sabun Alami Krisan pada Kelompok Tani Sekar Gunung Gede
(2024)Kelompok Tani Sekar Gunung Gede merupakan perusahaan tanaman hias krisan di Kabupaten Cianjur. Setiap panen terdapat bunga krisan yang tidak diterima oleh konsumen B2B yaitu kategori grade B sebanyak 15% dari total produk ... -
Analisis Pengembangan Bisnis dan Nilai Tambah Tepung Jagung Organik pada Yayasan Bina Sarana Bakti
(2024)Yayasan Bina Sarana Bakti setiap bulannya mengalami kelebihan produksi sayuran termasuk jagung, hal ini disebabkan permintaan terhadap agen tidak menentu dan berfluktuatif. Dalam mengupayakan permasalahan ini, salah ... -
Analisis Sikap dan Nilai Tambah Melon Grade C Menjadi Produk Indi Juice pada PT Indigen Karya Unggul
(2024)PT Indigen Karya Unggul merupakan sebuah perusahaan budidaya melon hidroponik di Yogyakarta. Terdapat melon grade C setiap periode panen yang hanya dijual dengan harga yang rendah. Melon grade C ini dapat diolah menjadi ... -
Nilai Tambah Limbah Tanaman Tomat Ceri menjadi Pupuk Kompos Cair Nufresh untuk Meningkatkan Pendapatan PT Nudira Fresh
(2024)PT Nudira Fresh merupakan salah satu perusahaan yang membudidayakan tomat ceri hidroponik. Akan tetapi, dalam budidaya tomat ceri menghasilkan jumlah limbah tanaman yang berlebih, sehingga mengalami penumpukan dikarenakan ... -
Pengembangan Bisnis Hampers Melon Sweet Hami sebagai Nilai Tambah Komoditas Melon Hami Grade AA pada PT Indigen Karya Unggul
(2024)Sektor industri kriya di Indonesia menjadi salah satu penyumbang terbesar PDB industri ekonomi kreatif. Kontribusi yang besar dalam industri ekonomi kreatif ini membuka peluang bisnis di bidang kriya, salah satunya hampers. ... -
Pengembangan Bisnis Sambal Chili Oil sebagai Nilai Tambah pada Kelompok Tani Sahabat Tani
(2024)Sebagai pendatang baru dalam budi daya komoditas cabai rawit, Kelompok Tani Sahabat Tani mengalami masalah pada harga jual yang rendah. Hal ini dipengaruhi oleh saluran pemasaran melalui middleman yang menawarkan harga ... -
Pengembangan Produk dan Analisis Nilai Tambah Cascara Menjadi Minuman Teh Cascara Pada Amanta Agro Persada
(2024)FAYZA ARRIDWAN. Pengembangan Produk dan Analisis Nilai Tambah Cascara Menjadi Minuman Teh Cascara pada Amanta Agro Persada. Dibimbing oleh KHOIRUL AZIZ HUSYAIRI. Salah satu perusahaan yang memiliki produk cascara di ... -
Pengembangan Produk Pie Susu Kambing pada CV Wayang Dairy Farm Kabupaten Bandung
(2024)CV Wayang Dairy Farm merupakan perusahaan peternakan kambing perah memiliki permasalahan adanya sisa susu yang berlebih akibat bertambahnya jumlah kambing yang laktasi sehingga menyebabkan penumpukan susu kambing. Cara ... -
Peningkatan Nilai Tambah Susu Sapi Menjadi Palm Sugar Japanese Custard Pudding pada Barokah Farm Kota Bogor
(2024)Sapi perah merupakan komoditas yang menghasilkan susu segar. Produk susu sangat rentan, diperlukan pengolahan untuk mengatasi kerusakan. Barokah Farm dapat mengolah susu menjadi palm sugar japanese custard pudding. Tujuan ... -
Perencanaan Bisnis Nugget Jamur Tiram pada Guntur Sumber Mushroom Ciawi Kabupaten Bogor
(2024)Guntur Sumber Mushroom kehilangan pasar akibat pemutusan kerjasama dengan mitra, menyebabkan kelebihan produksi jamur tiram dan perusahaan harus mengurangi jumlah produksi. Perencanaan pengembangan bisnis ini diharapkan ... -
Srategi Pemasaran Turunan Minyak Atsiri Cengkeh (Eugenol) pada PT Alam Indonesia Raharja
(2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keuntungan dari penambahan nilai dan strategi pemasaran minyak eugenol pada PT Alam Indonesia Raharja. Metode analisis Hayami digunakan untuk menghitung nilai tambah, R/C rasio ...