Browsing UT - Agribusiness Management by Issue Date
Now showing items 1-20 of 229
-
Keuntungan Penggunaan Pupuk Organik Kelinci untuk Peningkatan Produksi Bibit Anggur di Kebun Anggur Apih
(2020)Penelitian dilakukan di Kebun Anggur Apih dengan mengamati pertumbuhan dan hasil bibit anggur yang sebelum dan sesudah diberi perlakuan pupuk organik. Penelitian ini memiliki dua tujuan utama yaitu: (1) Mengkaji seberapa ... -
Implementasi Perancangan Integrasi SWOT Balanced Scorecard dalam Penilaian Kinerja Bisnis Pakan Kelinci pada Rabbit Brothers di Kabupaten Bandung.
(2024)Rabbit Brothers salah satu peternak kelinci yang didirikan pada tahun 2017 berlokasi di Jawa Barat Kabupaten Bandung Barat. Penjualan pakan kelinci Rabbit Brothers pada tahun 2023 mengalami fluktuasi. Semakin ... -
Analisis Strategi Operasional Pemasaran Komoditas Terung Ungu (Solanum melongena) Poktan Sahabat Tani Banten
(2024)Terung ungu merupakan salah satu komoditas hortikultura yang dibudi dayakan di Banten. Kelompok Tani Sahabat Tani memiliki permasalahan pada penjualan komoditas terung ungu yaitu permintaan yang rendah dan pemasaran yang ... -
Pengembangan Bisnis Cucumber Chips Komoditas Timun di Kelompok Tani Sahabat Tani
(2024)Sahabat Tani merupakan kelompok tani yang bergerak di bidang hortikultura. Kelompok Tani Sahabat Tani belum menangani produk tidak lolos sortasi dengan baik. Timun yang tidak lolos sortasi dan masih layak dikonsumsi dapat ... -
Analisis Nilai Tambah dan Kelayakan Usaha Telur Pecah menjadi Tepung Telur pada CV Johnson Farm
(2024)CV Johnson Farm merupakan sebuah perusahaan pada sektor peternakan budidaya ayam petelur. CV Johnson Farm belum menangani telur pecah sebesar 28% dan dijual dengan harga rendah. Telur pecah masih layak dikonsumsi dapat ... -
Pendirian Unit Bisnis Frozen French Fries pada PT Sayuran Siap Saji Kabupaten Bogor
(2024)Unit bisnis frozen french fries memiliki peluang yang sangat besar untuk dikembangkan karena mampu memenuhi permintaan pelanggan, memberikan nilai tambah, meningkatkan pendapatan bagi perusahaan melalui pengembangan usaha ... -
Optimalisasi Penggunaan Pupuk Organik untuk Peningkatan Produksi Buah Naga di PT Trisna Naga Asih Kabupaten Subang
(2024)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh pupuk organik terhadap peningkatan produksi buah naga dan mengimplementasikan jenis pupuk organik untuk mendapatkan hasil buah naga yang optimum. Metode analisis yang digunakan ... -
Efisiensi Pemasaran Produk Susu Sapi di Barokah Farm Kota Bogor Jawa Barat
(2024)Barokah Farm merupakan perusahaan sapi perah di Kota Bogor. Perusahaan memiliki permasalahan dalam menetapkan harga jual susu sapi segar karena posisi tawar perusahaan yang rendah sehingga susu sapi segar dijual dengan ... -
Implementasi Pemasaran Online melalui Marketplace Tokopedia pada Penjualan Produk Organik di Rumah Kayu Permaculture
(2024)Rumah Kayu Permaculture mengalami kendala operasional pada pemasaran produk organik yang disebabkan sistem pemasaran tidak terintegrasi dalam satu aplikasi. Tokopedia menjadi solusi bagi perusahaan untuk meminimalisir ... -
Preferensi Konsumen terhadap Produk Kailan Crispy pada CV SOGA Farm Indonesia
(2024)CV SOGA Farm Indonesia menghadapi excess supply sayuran kailan setiap bulan, sehingga perusahaan mengembangkan bisnis kailan crispy. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk (1) menyusun rencana pengembangan bisnis kailan ... -
Analisis Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk Sayur Mix pada CV SOGA Farm Indonesia
(2024)Penjualan sayur di supermarket yang berfluktuatif dan kelebihan produksi yang belum terserap supermarket mendasari dilakukannya pengembangan produk dengan pembuatan sayur mix yang ditawarkan di pasar saat ini. Penelitian ... -
Efisiensi Produktivitas Ayam Petelur melalui Pendirian Kandang Semi Matic pada CV Johnson Farm Kabupaten Bandung
(2024)CV Johnson Farm merupakan peternakan ayam ras petelur yang memproduksi telur mencapai 10 ton perhari, namun belum mampu memenuhi permintaan konsumen. Perkembangan teknologi dalam sistem perkandangan dapat meningkatkan ... -
Diferensiasi Produk Inovasi Telur Antioksidan Sebagai Strategi Bersaing untuk Peningkatan Pendapatan CV Johnson Farm Bandung
(2024)CV Johnson Farm memproduksi telur ayam negeri dan omega dimana melihat adanya inovasi telur antioksidan di luar negeri serta terdapat permintaan. Perusahaan mengimplementasikan sebagai strategi bersaing dalam menguasai ... -
Implementasi Perancangan Integrasi IE Matrix Balanced Scorecard dalam Penilaian Kinerja Bisnis Benih Horenso (Studi Kasus: InaGreen Farm-Kabupaten Bandung Barat)
(2024)NADYA RAHADATUL AISY. Implementasi Perancangan Integrasi IE Matrix Balanced Scorecard dalam Penilaian Kinerja Bisnis Benih Horenso. Dibimbing oleh D. IWAN RISWANDI. InaGreen Farm merupakan perusahaan bisnis komoditas ... -
Analisis Willingness to Pay Wisatawan Terhadap Tiket Masuk pada Kebun Anggur Firizco Di Kabupaten Bandung Barat
(2024)Indonesia mengalami kenaikan jumlah wisatawan domestik tahun 2023 sebesar 1,9% dari tahun sebelumnya. Minat wisatawan mengunjungi suatu destinasi dipengaruhi oleh harga tiket masuk sebagai pertimbangan penting dalam ... -
Analisis Nilai Tambah dan Sikap Konsumen Tanaman Herbs menjadi Bubuk Herbs pada CV SOGA Farm Indonesia
(2024)CV SOGA Farm Indonesia setiap bulannya mengalami over produksi sayuran termasuk daun basil dan daun oregano, hal ini disebabkan permintaan supermarket yang berfluktuatif dan tidak menentu. Salah satu alternatif adalah ... -
Pengaruh Kemasan terhadap Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Manggis di PT Intidaya Agrolestari
(2024)Terjadinya penurunan persentase penjualan buah manggis Inagro menyebabkan perlunya penanganan pascapanen yang lebih baik, khususnya dalam pengemasan. Saat ini, pengemasan buah manggis hanya menggunakan jaring buah yang ... -
Peremajaan Optimum Tanaman Kopi Arabika dalam Meningkatkan Produktivitas Berkelanjutan pada PT Inti Gravfarm Indonesia
(2024)PT Inti Gravfarm Indonesia sebuah perusahaan sektor komoditas kopi arabika specialty. Kopi sebagai tanaman perkebunan tahunan memiliki kecenderungan penurunan produktivitas seiring menuanya usia tanam. Munculnya permasalahan ... -
Perencanaan Kemitraan dengan Ndaru Farm untuk Peningkatan Pendapatan Komoditas Selada di Kebun Akinini
(2024)Kemitraan komoditas selada menjadi alternatif strategi usaha yang dilaksanakan oleh Kebun Akinini untuk mencapai keuntungan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Kemitraan dengan pola dagang umum dilakukan karena dalam ... -
Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Buah Anggur di Kebun Anggur Firizco Kabupaten Bandung Barat
(2024)Impor buah anggur Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun terakhir terus meningkat. Provinsi Jawa Barat mampu memproduksi buah anggur sebanyak 105 ton. Dimana Kabupaten Bandung mampu menghasilkan 226 kuintal buah anggur pada ...