Telaah Bauran Pemasaran Aas (Anak Ayam Umur Sehari) Petelur dan Pedaging Pada Pt. Hybrida Indonesia Putra, Jakarta
View/ Open
Date
1995Author
Bahagia, Seti
Sumarwan, Ujang
Pambudy, Rachmat
Metadata
Show full item recordAbstract
PT. Hybrida Indonesia Putra, adalah sebuah perusahaan yang bergerak aktif di bidang perunggasan, berlokasi di Jakarta. Sebagai sebuah perusahaan induk, PT. Hybrida Indonesia Putra membawahkan beberapa perusahaan anak yang memproduksi produk dan jasa perunggasan dari hulu ke hilir. Sampai saat ini, perusahaan tersebut masih mampu bertahan dan malah berkembang dalam persaingan yang sengit di antara para pesaing yang lebih tangguh, dengan pro- duk yang sejenis. Hal yang menarik untuk ditelaah adalah apa kiat dan siasat dari PT. Hybrida Indonesia Putra untuk memenangkan persaingan tersebut?
Mengacu kepada pertanyaan di atas, telah dilakukan suatu kegiatan geladikarya di perusahaan tersebut dan dua perusahaan anaknya yaitu PT. Hidon yang memproduksi AAS petelur - Hyline, dan PT. Nendratta yang mem- produksi AAS pedaging - Indian River.
Tujuannya adalah untuk pertama, menelaah pengaruh keputusan- keputusan manajemen (pemasaran, keuangan, sumberdaya manusia, produksi, dan sebagainya) PT. Hybrida Indonesia Putra sebagai perusahaan induk ter- hadap bauran pemasaran dari PT. Hidon dan PT. Nendratta. Kedua, menghi- tung potensi penjualan perusahaan dari PT. Hidon dan PT. Nendratta pada satuan waktu tertentu. Ketiga, menelaah pengaruh biaya produksi, harga pro- duk, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap volume penjualan AAS di PT. Hidon dan PT. Nendratta. Dengan demikian manajer yang bersangkutan dapat menentukan strategi pemasaran yang efisien dan efektif, dengan memberikan perhatian khusus kepada variabel yang paling dominan. ...
Collections
- MT - Business [1573]