Browsing UT - Digital Communication and Media by Title
Now showing items 1-20 of 306
-
Aktivitas Kreatif Director Of Photography (DOP) dalam Pembuatan Video Profil “Bogor Punya Maskot”
(2024)Kota Bogor meluncurkan maskot baru "Si Rubo" pada Hari Jadi Kota Bogor ke-541, 3 Juni 2023. Rubo, seekor rusa khas Istana Bogor, terpilih melalui sayembara dan kini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor. ... -
Aktivitas Sutradara Dalam Pembuatan Video Promosi Ekowisata Taman Nasional Kepulauan Seribu Wilayah 1
(2024)Perkembangan teknologi yang sangat pesat dan dinamis saat ini, memberikan dampak penyebaran informasi yang semakin cepat dan meluas dalam waktu yang singkat. Akibatnya, Masyarakat terus mengonsumsi dan memproduksi informasi ... -
Aktivitas Videografer dalam Produksi Konten Reels Instagram Adhyaksa International Run di Kejaksaan Agung Republik Indonesia
(2024)Kejaksaan Agung Republik Indonesia menggunakan media sosial, yang dikelola oleh Puspenkum, untuk melakukan promosi kepada publik melalui platform Instagram. Laporan tugas akhir ini merinci teknik-teknik pengambilan gambar ... -
Analisis Aspek Director of Photography dalam Menciptakan Visualisasi pada Film Semi Dokumenter “Imba Rasagama”
(2024)Media merupakan salah satu unsur penting dalam proses komunikasi. Media sering disebut sebagai sarana untuk penyampaikan pesan dari komunikator kepada komunikan. Film merupakan salah satu media penyampaian pesan kepada ... -
Analisis Bahasa Visual Video Iklan Lip cream matte Maybelline dan Implora
(2024)Elemen visual memainkan peran penting dalam membentuk persepsi konsumen melalui iklan, terutama pada era digital saat ini. Analisis bahasa visual dalam video iklan lip cream matte dari merek Maybelline dan Implora sangat ... -
Analisis Cyber Public Relation dalam Diseminasi Aksi Indonesia's FOLU Net Sink 2030 di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
(2024)Indonesia Forestry and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 merupakan suatu inisiatif untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) dari sektor kehutanan dan lahan di Indonesia. Tujuan dari program ini adalah sebagai ... -
Analisis Elemen Editing Video Dokumenter Proklim Lestari Desa Wisata Kampung Samtama di Cempaka Putih Jakarta Pusat
(2024)Editor bertugas membangun cerita secara tematis dan estetis dari gambar-gambar yang ada dalam naskah hingga menjadi sebuah cerita utuh. Rangkaian gambar yang saling berkaitan menciptakan kesinambungan gambar yang mendukung ... -
Analisis Elemen Visual pada Opening Live Streaming Shopee Produk Philips oleh PT Borwita Indah - Orbiz dalam Perspektif Semiotika Peirce
(2024)PT Borwita Indah – Orbiz merupakan perusahaan jasa e-commerce enabler yang menawarkan penjualan produk dengan media live streaming, termasuk dalam pembuatan elemen visual. Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan makna ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Penonton pada Program iNews Files di iNews TV
(2024)Salah satu media informasi yang masih dipertahankan sampai saat ini oleh masyarakat, yaitu televisi, namun ditemukan bahwa jumlah penonton ternyata tidak menunjukan angka yang stabil. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk ... -
Analisis Iklan Rabbani edisi 'pria yang salah atau wanita yang bodoh' dengan Teori Semiotika Roland Barthes
(2024)ANGGITA VICA SALSABILLA. Analisis Iklan Rabbani edisi ‘Pria yang salah atau Wanita yang bodoh’ dengan teori Semiotika. Dibimbing oleh HADIYANTO Iklan Rabbani menarik perhatian Masyarakat, Pemilihan kata dan penekanan ... -
Analisis Implementasi E-Government dalam Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Kementerian PPN/Bappenas
(2024)Kementerian PPN/Bappenas telah mengimplementasikan e-government berbasis website untuk memberikan pelayanan informasi publik yang lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
Analisis Isi Surat Kabar Radar Bogor Dalam Objektivitas Berita Pemilihan Presiden 2024
(2024)Peran komunikasi massa semakin penting, memengaruhi berbagai aktivitas dan membentuk persepsi publik. Media massa, terutama surat kabar seperti Radar Bogor, memainkan peran vital dalam menyampaikan berita secara objektif. ... -
Analisis Komunikasi Persuasif pada Podcast Versus OPRA Entertainment sebagai Media Promosi
(2024)OPRA Entertainment, bagian dari PT Benings Pratama Group, bekerja sama dengan PT Vidio Dot Com untuk mempromosikan Pertaruhan The Series 2 melalui Podcast Versus di YouTube. Efektivitas komunikasi persuasif promosi ini ... -
Analisis Kualitas Pelayanan Publik pada Frontdesk Bea Cukai Bogor
(2024)Penelitian ini bertujuan untuk menilai kualitas pelayanan publik yang disediakan di frontdesk Kantor Bea Cukai Bogor menggunakan model SERVQUAL. Model SERVQUAL terdiri dari dimensi Tangibles (bukti fisik), Reliability ... -
Analisis Media Monitoring Berbasis sig-monitoring dalam Mempertahankan Reputasi PT Semen Padang
(2024)Media monitoring berbasis sig-monitoring merupakan aktivitas yang bertujuan untuk memantau pemberitaan di media massa menggunakan tool sig-monitoring. Humas PT Semen Padang masih menemukan pemberitaan negatif yang tidak ... -
Analisis Pemanfaatan Media Sosial Instagram dalam Menghadapi Komunikasi Krisis di Komisi Pemberantasan Korupsi
(2024)Penelitian ini berfokus pada analisis pemanfaatan media sosial Instagram dalam menghadapi komunikasi krisis di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan perkembangan teknologi informasi, Instagram telah menjadi platform ... -
Analisis Penerapan Bahasa Jurnalistik pada Berita Nasional di Media Online Pojoksatu.id
(2024)Pojoksatu.id merupakan situs media online yang menyajikan beragam berita, dan memiliki berbagai kategori kanal berita (news). Kanal news memiliki subkanal yaitu nasional, internasional, dan politik. Berita pada subkanal ... -
Analisis Penerapan Teknik Visual Storytelling di Instagram Deputi III Kemenko PMK untuk Diseminasi Informasi Program Kegiatan
(2024)Diseminasi informasi menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk menciptakan kesadaran publik dan membangun hubungan yang baik dengan media. Banyaknya penyedia informasi di media digital membuat ... -
Analisis Proses Kreatif Penulisan Naskah Feature Eksplorasi Pesona dan Keunikan Kampung Batik Cibuluh Kota Bogor
(2024)The creative process of writing is influenced by various factors, including inspiration, knowledge, personal experience, challenges, and the writer -
Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Live Streaming Tiktok This Is April Pada Be Agency
(2024)Strategi komunikasi pemasaran memiliki tujuan untuk melakukan pemasaran yang tepat pada pelanggan. Banyaknya total poin pelanggaran yang telah didapatkan oleh akun This is April akibat dari strategi yang BE Agency ...