Browsing UT - Digital Communication and Media by Title
Now showing items 1-20 of 626
-
Aktivitas Kreatif Director Of Photography (DOP) dalam Pembuatan Video Profil “Bogor Punya Maskot”
(2024)Kota Bogor meluncurkan maskot baru "Si Rubo" pada Hari Jadi Kota Bogor ke-541, 3 Juni 2023. Rubo, seekor rusa khas Istana Bogor, terpilih melalui sayembara dan kini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor. ... -
Aktivitas Sutradara Dalam Pembuatan Video Promosi Ekowisata Taman Nasional Kepulauan Seribu Wilayah 1
(2024)Perkembangan teknologi yang sangat pesat dan dinamis saat ini, memberikan dampak penyebaran informasi yang semakin cepat dan meluas dalam waktu yang singkat. Akibatnya, Masyarakat terus mengonsumsi dan memproduksi informasi ... -
Aktivitas Videografer dalam Produksi Konten Reels Instagram Adhyaksa International Run di Kejaksaan Agung Republik Indonesia
(2024)Kejaksaan Agung Republik Indonesia menggunakan media sosial, yang dikelola oleh Puspenkum, untuk melakukan promosi kepada publik melalui platform Instagram. Laporan tugas akhir ini merinci teknik-teknik pengambilan gambar ... -
Algoritma TikTok dan Tingkat Kepuasan Pengguna dalam Mencari Informasi Edukatif
(2025)Perkembangan pesat era digital telah menjadikan Generasi Z sangat terhubung dengan media sosial, khususnya platform seperti TikTok. Studi ini bertujuan untuk menganalisis algoritma TikTok dan tingkat kepuasan pengguna ... -
Analisis Artificial Intelligence (AI) dalam Pembuatan Berita terhadap Jurnalisme Digital pada Portal tvOne.ai
(2025)Perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) telah membawa perubahan besar dalam dunia jurnalisme digital, khususnya dalam proses produksi berita yang kini semakin terotomatisasi. Portal tvOne.ai menjadi salah satu ... -
Analisis Aspek Director of Photography dalam Menciptakan Visualisasi pada Film Semi Dokumenter “Imba Rasagama”
(2024)Media merupakan salah satu unsur penting dalam proses komunikasi. Media sering disebut sebagai sarana untuk penyampaikan pesan dari komunikator kepada komunikan. Film merupakan salah satu media penyampaian pesan kepada ... -
Analisis Bahasa Visual Video Iklan Lip cream matte Maybelline dan Implora
(2024)Elemen visual memainkan peran penting dalam membentuk persepsi konsumen melalui iklan, terutama pada era digital saat ini. Analisis bahasa visual dalam video iklan lip cream matte dari merek Maybelline dan Implora sangat ... -
Analisis Buku Digital Interaktif Sebagai Media Komunikasi Museum Kepresidenan RI Balai Kirti
(2025)DINDA HERSYA TABITA. Analisis Buku Digital Interaktif Sebagai Media Komunikasi Museum Kepresidenan RI Balai Kirti. Dibimbing oleh LEONARD DHARMAWAN. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang ... -
Analisis Cyber Public Relation dalam Diseminasi Aksi Indonesia's FOLU Net Sink 2030 di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
(2024)Indonesia Forestry and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 merupakan suatu inisiatif untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) dari sektor kehutanan dan lahan di Indonesia. Tujuan dari program ini adalah sebagai ... -
Analisis Elemen Editing Video Dokumenter Proklim Lestari Desa Wisata Kampung Samtama di Cempaka Putih Jakarta Pusat
(2024)Editor bertugas membangun cerita secara tematis dan estetis dari gambar-gambar yang ada dalam naskah hingga menjadi sebuah cerita utuh. Rangkaian gambar yang saling berkaitan menciptakan kesinambungan gambar yang mendukung ... -
Analisis Elemen Visual pada Opening Live Streaming Shopee Produk Philips oleh PT Borwita Indah - Orbiz dalam Perspektif Semiotika Peirce
(2024)PT Borwita Indah – Orbiz merupakan perusahaan jasa e-commerce enabler yang menawarkan penjualan produk dengan media live streaming, termasuk dalam pembuatan elemen visual. Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan makna ... -
Analisis Engagement Rate Konten Program Msib Batch 6 Dan Batch 7 Pada Akun Instaram @Lifeatcitiasia
(2025)Perkembangan media sosial telah membawa perubahan besar dalam strategi komunikasi digital, termasuk dalam aktivitas promosi dan penyebaran informasi oleh Lembaga atau perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Penonton pada Program iNews Files di iNews TV
(2024)Salah satu media informasi yang masih dipertahankan sampai saat ini oleh masyarakat, yaitu televisi, namun ditemukan bahwa jumlah penonton ternyata tidak menunjukan angka yang stabil. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk ... -
Analisis Hubungan Estetika Visual "Enhypen Dark Blood Concept" Trailer di Youtube dengan Loyalitas Penggemar KPOP
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan estetika visual dalam trailer ENHYPEN DARK BLOOD dengan loyalitas penggemar K-pop. Indikator dari variabel estetika visual yang dianalisis meliputi Visual Simplicity, ... -
Analisis Iklan Rabbani edisi 'pria yang salah atau wanita yang bodoh' dengan Teori Semiotika Roland Barthes
(2024)ANGGITA VICA SALSABILLA. Analisis Iklan Rabbani edisi ‘Pria yang salah atau Wanita yang bodoh’ dengan teori Semiotika. Dibimbing oleh HADIYANTO Iklan Rabbani menarik perhatian Masyarakat, Pemilihan kata dan penekanan ... -
Analisis Implementasi E-Government dalam Pelayanan Informasi Publik Berbasis Website Kementerian PPN/Bappenas
(2024)Kementerian PPN/Bappenas telah mengimplementasikan e-government berbasis website untuk memberikan pelayanan informasi publik yang lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
Analisis Isi Surat Kabar Radar Bogor Dalam Objektivitas Berita Pemilihan Presiden 2024
(2024)Peran komunikasi massa semakin penting, memengaruhi berbagai aktivitas dan membentuk persepsi publik. Media massa, terutama surat kabar seperti Radar Bogor, memainkan peran vital dalam menyampaikan berita secara objektif. ... -
Analisis Jaringan Penyebaran Hoaks Sains ‘City Lights di Proxima b’ di X Menggunakan Social Network Analysis
(2025)Penelitian ini dibatasi pada data unggahan publik yang tersedia secara terbuka di platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), yang secara khusus memuat diskusi, komentar, atau interaksi yang berkaitan dengan hoaks ... -
Analisis Komunikasi Persuasif pada Podcast Versus OPRA Entertainment sebagai Media Promosi
(2024)OPRA Entertainment, bagian dari PT Benings Pratama Group, bekerja sama dengan PT Vidio Dot Com untuk mempromosikan Pertaruhan The Series 2 melalui Podcast Versus di YouTube. Efektivitas komunikasi persuasif promosi ini ... -
Analisis Konten Instagram @liputan6.sctv dalam Menjangkau Khalayak Luas
(2025)Media sosial saat ini menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, termasuk sebagai sarana penyebaran informasi oleh institusi media. Salah satu platform yang banyak digunakan adalah Instagram, memiliki berbagai fitur ...
