Perencanaan Strategik Pt. Hati Prima Agro
Abstract
PT. Hati Prima Agro merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit dan belum memiliki perencanaan yang komprehensif. Untuk dapat memenangkan persaingan perusahaan harus menerapkan strategi yang antisipatif untuk menjembatani perubahan eksternal dengan kondisi internal yang direpresentasikan oleh sumberdaya, kapabilitas dan kompetensi yang dimiliki perusahaan. Dan untuk dapat mewujudkan masa depannya ditengah situasi seperti yang dikemukakan diatas maka PT. Hati Prima Agro memerlukan perencanaan strategik.
Berdasarkan permasalahan tersebut maka geladikarya ini bertujuan untuk: (1) mengetahui kinerja perusahaan saat ini (visi, misi, stakeholder, kekuatan serta kelemahan perusahaan), (2) mengetahui kondisi eksternal perusahaan, serta (3) menyusun perencanaan strategik (strategic planning) perusahaan yang bermanfaat dalam memantapkan eksistensi perusahaan sesuai dengan masa depan yang ingin dicapai. Penelitian ini difokuskan pada kegiatan menyusun perencanaan strategik bagi PT. Hati Prima Agro sedangkan implementasi perencanaan ini sepenuhnya menjadi wewenang pihak manajemen perusahaan.
Pada penelitian ini digunakan metode penelitian deskriptif dalam bentuk studi kasus. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari pengamatan langsung serta data sekunder. Tehnik pengambilan contoh dilakukan secara sengaja (purposive sampling). Data yang sudah diperoleh dianalisis secara deskriptif mengunakan industry attractiveness- business strength matriks...dst
Collections
- MT - Business [1036]