dc.contributor.advisor | Alfiasari | |
dc.contributor.author | Humaeda, Nayla | |
dc.date.accessioned | 2024-05-15T01:34:42Z | |
dc.date.available | 2024-05-15T01:34:42Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/149728 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan menganalisis nilai anak, sosialisasi akademik, dan motivasi melanjutkan pendidikan sekolah menengah pertama pada anak usia sekolah di perdesaan. Lokasi penelitian terletak di Desa Ciasihan dan Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Contoh dalam penelitian ini berjumlah 100 anak yang berasal dari keluarga lengkap yang memiliki anak usia sekolah yang dipilih dengan metode acak proporsional. Hasil penelitian menunjukan nilai anak termasuk dalam kategori sedang untuk setiap dimensinya. Penelitian menemukan adanya hubungan positif signifikan antara sosialisasi akademik dimensi mendiskusikan strategi belajar dengan nilai psikologi Sementara itu, sosialisasi akademik orang tua termasuk dalam kategori rendah. Hal ini berarti orang tua masih kurang dalam menyampaikan pentingnya pendidikan kepada anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosialisasi akademik orang tua berhubungan positif signifikan dengan motivasi anak melanjutkan pendidikan. Sosialisasi akademik orang tua juga berpengaruh terhadap motivasi intrinsik melanjutkan pendidikan…. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB University | id |
dc.subject.ddc | Family | id |
dc.subject.ddc | Motivation | id |
dc.subject.ddc | 2015 | id |
dc.subject.ddc | Bogor | id |
dc.subject.ddc | Jawa Barat | id |
dc.title | Analisis nilai anak, sosialisasi akademik, dan motivasi melanjutkan pendidikan SMP pada anak usia sekolah di perdesaan | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | Motivation to continue education | id |
dc.subject.keyword | Parents academic socialization | id |
dc.subject.keyword | Value of children | id |
dc.subject.keyword | Human ecology | id |
dc.subject.keyword | Cross sectional study | id |