Analisis Strategi Pemasaran Produk Alkohol Tetes Tebu Di Ptp Xiv : Studi Kasus Pabrik Spiritus dan Arak Palimanan
View/Open
Date
1993Author
Widyowati, Diah
Suryana, Ahmad
Wirjokusumo, Harjanto
Metadata
Show full item recordAbstract
Hasil analisis menunjukkan bahwa PTP XIV mempergunakan strategi cost focus dalam menjalankan usaha pemasaran alkoholnya yaitu strategi tanpa melakukan diferensiasi produk dengan scope pemasaran yang sempit. Posisi bersaing perusahaan termasuk ke dalam kategori sedang yaitu prestasi perusahaan yang cukup memuaskan dengan peluang untuk meningkatkan posisinya di bawah rata-rata industri. Strategi bersaing perusahaan adalah merupakan penggarap relung pasar dengan spesialisasi vertikal yaitu melayani penjualan produk sebagai bahan baku industri lain dan spesialisasi geografi hanya melayani pasar lokal khususnya wilayah Jawa Barat.
Collections
- MT - Business [2089]