Analasis efektivitas promosi melalui media sosial terhadap peningkatan volume penjualan pada UMKM kuliner Kota Bogor
Abstract
Media Sosial adalah salah satu media yang digunakan untuk kegiatan promosi oleh UMKM kuliner Kota Bogor karena cakupannya yang luas. Pemanfaatan secara optimal media sosial sebagai media promosi diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan.
Tujuan penelitian ini adalah menganalisa hubungan biaya promosi yang dikeluarkan dengan tingkat penjualan serta menganalisa tingkat efektivitas sesudah promosi melalui media sosial pada UMKM kuliner Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode analisis Regresi Linier Sederhana dan Uji Beda Paired-Samples T Test.
Hasil dari analisis Regresi Linier Sederhana menunjukkan bahwa biaya promosi berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan UMKM kuliner Kota Bogor, dan untuk Uji Beda Paired-Samples T Test diperoleh bahwa promosi melalui media sosial efektif dalam meningkatkan volume penjualan…
Collections
- UT - Management [3498]