View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Forestry and Environment
      • UT - Conservation of Forest and Ecotourism
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Forestry and Environment
      • UT - Conservation of Forest and Ecotourism
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Kepuasan pengunjung terhadap layanan Agroedutourism Institut Pertanian Bogor

      Thumbnail
      View/Open
      full text (9.353Mb)
      Date
      2012
      Author
      Prisbitari, Lighar Dwinda
      Muntasib, E.K.S Harini
      Meilani, Resti
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Agroedutourism Institut Pertanian Bogor (AET IPB) adalah kegiatan wisata di laboratorium ruang dan lapang IPB untuk tujuan studi yang dapat memperluas pengalaman, rekreasi, dan pengetahuan tentang alam dan teknologi pertanian melalui ilmu-ilmu pertanian dalam cakupan luas (AET 2005). AET IPB disahkan oleh rektor IPB pada tahun 2005. Awalnya, AET IPB dibuka untuk kegiatan promosi saja, tetapi sejak tahun 2009 AET IPB mulai dibuka untuk umum dengan tujuan bisnis. Pengunjung AET IPB terdiri dari siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA dan guru pendamping sertam ahasiswa dan umum. Sejak tahun 2009 jumlah pengunjung sebagai konsumen AET IPB mengalami peningkatan (AET 2011), yang menunjukkan adanya peningkatan minat dan kepuasan pengunjung. Kepuasan konsumen akan berdampak positif positif terhadap kesan dan pesan yang disampaikan oleh konsumen kepada orang lain serta mempengaruhi motivasi untuk melakukan kunjungan kembali (Kotler dan Armstrong 2008), sehingga perlu dilakukan pengukuran terhadap tingkat kepuasan pengunjung AET IPB. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei Juli 2012 di Kampus IPB Darmaga untuk kelompok pengunjung yang datang pada periode tersebut dan pada lokasi instansi pengunjung. Metode pengumpulan data meliputi studi pustaka, wawancara, dan kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah Customer Satisfaction Index (CSI) dan analisis deskriptif.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/144997
      Collections
      • UT - Conservation of Forest and Ecotourism [2495]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository