Strategi Pengembangan Bisnis Usaha Kecil Menengah (Studi Kasus di UKM Kambing Desa Cikarawang Kecamatan Darmaga Kabupaten Bogor, Jawa Barat)
Abstract
Salah satu UKM yang bergerak dibidang jual beli kambing adalah UKM Kambing Desa Cikarawang yang berlokasi di Kampung Carangpulang Desa Cikarawang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor. Dalam menjalankan usahanya, UKM ini menghadapi berbagai permasalahan diantaranya berasal dari pengaruh lingkungan internal dan eksternal UKM yang berubah. Tujuan dari penelitian ini pertama, untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal UKM Kambing Desa Cikarawang. Kedua, untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi oleh UKM Kambing Desa Cikarawang. Ketiga, merumuskan strategi pengembangan bisnis yang sebaiknya dilakukan oleh UKM Kambing Desa Cikarawang.
Collections
- UT - Management [3374]