Analisis diferensiasi produk dan pengeruhnya terhadap perilaku pembelian konsumen : Studi kasus di PT Graha Kerindo Utama Jakarta
Abstract
PT Graha Kerindo Utama sebagai penghasil tissue yang mempunyai pangsa pasar terbesar di Indonesia juga tidak terlepas dari persaingan tersebut. Oleh karena itu PT Graha Kerindo Utama dituntut untuk memiliki strategi dan taktik pemasaran sehingga dapat bertahan dalam persaingan tersebut.
Salah satu taktik pemasaran yang dapat dilakukan oleh PT Graha Kerindo Utama adalah taktik diferensiasi produk. Penggunaan taktik ini terkait dengan sifat produks tissue sebagai bukan barang utama untuk manusia dan konsumen menganggap tissue produksi perusahaan yang satu sama dengan tissue produksi perusahaan lainnya. Dalam taktik ini, perusahaaan dituntut untuk menciptakan suatu produk atau pelayanan yang dipersepsikan sebagai sesuatu yang unik. Taktik ini sangat efektif untuk dapat mempertahankan kedudukan pasar apabila didukung dengan penyampaian yang tepat kepada konsumen. Oleh karena itu perlu dianalisis taktik diferensiasi produk yang dilakukan oleh PT Graha Kerindo Utama dan pengaruhnya terhadap perilaku pembelian konsumen...