Show simple item record

dc.contributor.advisorBarizi
dc.contributor.advisorIndahwati
dc.contributor.authorRosdianty, Lies
dc.date.accessioned2024-02-15T06:39:30Z
dc.date.available2024-02-15T06:39:30Z
dc.date.issued1992
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/138673
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah membandingkan ciri/karakteristik rumah tangga yang menyekolahkan dengan yang tidak menyekolahkan anaknya ditelaah dari keadaan sosial ekonomi orang tuanya. Selain itu juga diamati anak usia 7-12 tahun yang tidak/belum pernah bersekolah dan yang tidak bersekolah lagi, dilihat dari kemampuan membaca dan menulis, kegiatan yang biasa dilakukan dan kelas tertinggi yang pernah diduduki. Data yang digunakan berasal dari Biro Pusat Statistik yaitu hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) 1989 di Propinsi Jawa Tengah. Penguraian secara deskriptif menunjukkan, dari empat karakteristik rumah tangga, terdapat perbedaan yang nyata pada pendidikan kepala rumah tangga, sumber penghasilan utama dan rata-rata pengeluaran rumah tangga sebulan diantara kedua kelompok rumah tangga, sedangkan untuk umur kepala rumah tangga tidak terlihat adanya perbedaan. Hasil yang diperoleh menunjukkan keadaan yang lebih baik untuk rumah tangga yang semua anaknya masih sekolah dibandingkan rumah tangga dengan satu atau lebih anak yang tidak bersekolah, dan rumah tangga di kota keadaannya juga lebih ..dstid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddctatus Pendidikan Anak Usia 7id
dc.subject.ddc12 thun Dihubungkan dengan Keadaan Sosial Ekonomi Orang Tuanyaid
dc.titleStatus Pendidikan Anak Usia 7-12 thun Dihubungkan dengan Keadaan Sosial Ekonomi Orang Tuanyaid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record