Show simple item record

dc.contributor.advisorSadono, Dwi
dc.contributor.authorZulbeatri, Fetry
dc.date.accessioned2024-01-29T04:31:04Z
dc.date.available2024-01-29T04:31:04Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/136483
dc.description.abstractTelevisi sebagai media yang memiliki pengaruh paling besar terhadap khalayak merupakan media yang tepat untuk memasang iklan bagi perusahaan yang menawarkan produknya ataupun pemerintah yang sedang mensosialisasikan program-programnya. Televisi yang memiliki kelebihan dari sisi programatis dan teknologi mampu menjadi primadona dibandingkan dengan media massa lainnya. Hal ini ditambah dengan kelebihan dominan audio visual yang tidak dimiliki oleh media massa lainnya. Iklan televisi yang memiliki tujuan untuk menawarkan produk dan jasa terhadap khalayak, harus bisa menarik perhatian khalayak dan disesuaikan dengan tujuan iklan dibuat. Tujuan iklan terbagi menjadi tiga, yaitu informasi, membujuk, dan mengingatkan. Tujuan iklan informasi dibuat untuk memberi tahu khalayak bahwa ada produk baru, iklan ini dibuat dengan menonjolkan kelebihan produk. Untuk membujuk khalayak, maka dibuat perbandingan-perbandingan dengan produk sebelumnya dan produk saingannya. Untuk produk yang telah mapan, maka diperlukan iklan untuk mengingatkan produk tersebut masih berkualitas dan tidak bisa digantikan dengan produk lainnya. Televisi yang sudah masuk ke Kampung Naga semenjak tahun 1980-an telah menarik perhatian masyarakat. Kebutuhan informasi dan hiburan yang membuat masyarakat Kampung Naga menerima kedatangan inovasi baru ini, walaupun sebelumnya termasuk barang tabu. Setelah 20 tahun lebih televisi masuk ke Kampung Naga dapat menyebabkan perubahan sikap masyarakat penikmatnya. Kalangan perempuan yang dewasa ini telah menjadi perhatian besar bagi pemasar dan analis konsumen mempunyai potensi sebagai agen pembelian untuk keluarga. Hal inilah yang menjadikan alasan pentingnya penelitian ini, dimana fokus penelitian ini adalah perubahan sikap konsumtif ibu rumahtangga masyarakat Kampung Naga yang termasuk kampung adat diakibatkan oleh iklan televisi. ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcIklan televisiid
dc.subject.ddcJawa Baratid
dc.subject.ddcTasikmalayaid
dc.titleDampak iklan televisi terhadap sikap konsumtif ibu rumah tangga masyarakat adat : Kasus Kampung Naga, Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Propinsi Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record