Show simple item record

dc.contributor.advisorMulyati, Heti
dc.contributor.authorMalik, Sigit Ridhal
dc.date.accessioned2024-01-15T23:39:02Z
dc.date.available2024-01-15T23:39:02Z
dc.date.issued2024-01
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/134747
dc.description.abstractSynchronize Festival merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional yang diselenggarakan oleh demajors. Synchronize Festival menjadi media untuk 6 subsektor ekonomi kreatif. Tahun 2022 festival musik tersebut mengalami pergantian direktur program pergantian ini menyebabkan perubahan pada konsep dan acara festival musik tersebut. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis keputusan dan kepuasan konsumen di Synchronize Festival 2022 dengan menggunakan variable kualitas festival. Penelitian dilakukan pada bulan Juli hingga Agustus 2023. Jenis data berupa data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner ke pengunjung Synchronize Festival 2022. Data diolah dengan metode deskriptif, Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa karakteristik responden didominasi oleh perempuan, dan mayoritas responden berumur 17-26 tahun, dengan domisili jabodetabek dan pendidikan sarjana. Analisis keputusan pembelian menghasilkan bahwa motivasi utama responden membeli tiket adalah karena sudah terbiasa menonton festival musik dan mayoritas responden melakukan pencarian informasi dengan sumber informasi internet atau sosial media, selain itu mayoritas responden melakukan pembelian secara terencana. Hasil dari analisis IPA menyatakan bahwa ada sebanyak 7 indikator yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki. Sedangkan dari analisis CSI dapat dilihat nilai kepuasan konsumen synchronize dinilai sangat memuaskan dengan nilai 86,38%.id
dc.language.isoidid
dc.titleAnalisis Keputusan Konsumen dan Kepuasan Konsumen terhadap Synchronize Festival 2022id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordekonomi kreatifid
dc.subject.keywordfestivalid
dc.subject.keywordkepuasan konsumenid
dc.subject.keywordkeputusan pembelian konsumenid
dc.subject.keywordcreative economyid
dc.subject.keywordconsumer satisfactionid
dc.subject.keywordconsumer purchasing decisionid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record