Show simple item record

dc.contributor.advisorMulyati, Heti
dc.contributor.authorMaspaitella, Gusti Putranta
dc.date.accessioned2024-01-15T23:35:37Z
dc.date.available2024-01-15T23:35:37Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/134745
dc.description.abstractPemasaran media sosial merupakan strategi paling efektif, melalui pemasaran media sosial, bisnis dapat mencapai berbagai kelompok konsumen dengan beragam preferensi dan karakteristik. Begitu juga dengan brand awareness, tingkat brand awareness yang tinggi juga dapat membantu merek untuk memperluas pangsa pasarnya yang berdampak pada meningkatkan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian di restoran Nook Umalas di Kabupaten Badung Daerah Seminyak, Provinsi Bali. Pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotensis yang telah ditetapkan. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode accidental sampling. Penelitian ini menggunakan 130 responden dan dilakukan dari bulan Agustus 2022 hingga April 2023. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial dan kesadaran merek memiliki pengaruh positif yang signifikan secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan semakin baik pemasaran media sosial dan kesadaran merek semakin tinggi pula keputusan pembelian di restoran Nook Umalas, Bali.id
dc.description.abstractSocial media marketing is the most effective strategy, through social media marketing, businesses can reach various consumer groups with various preferences and characteristics. Likewise with brand awareness, a high level of brand awareness can also help brands to expand their market share which has an impact on increasing purchasing decisions. The aim of this research was to determine the influence of social media marketing and brand awareness on purchasing decisions at the Nook Umalas restaurant in Badung Regency, Seminyak Region, Bali Province. Data collection uses research instruments, data analysis were quantitative/statistical, with the aim of testing predetermined hypotension. The sampling technique used non-probability sampling with the accidental sampling method. This research used 130 respondents and was conducted from August 2022 to April 2023. The research results showed that social media marketing and brand awareness had a significant positive influence simultaneously on purchasing decision variables. This means that the better the social media marketing and brand awareness, the higher the purchasing decisions at the Nook Umalas restaurant, Bali.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Pemasaran Media Soaial dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Nook Umalas, Baliid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkeputusan pembelianid
dc.subject.keywordkesadaran merekid
dc.subject.keywordNookid
dc.subject.keywordpemasaran media sosialid
dc.subject.keywordbrand imageid
dc.subject.keywordpurchasing decisionid
dc.subject.keywordsocial media marketingid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record