Show simple item record

dc.contributor.advisorSiregar, Hermanto
dc.contributor.authorTaryani, Tuti
dc.date.accessioned2024-01-15T07:17:06Z
dc.date.available2024-01-15T07:17:06Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/134724
dc.description.abstractKebijakan pemerintah sehubungan dengan usaha untuk meningkatkan perekonomian negara adalah dengan mengembangkan Industri di bidang pertanian (agroindustri), karena ditunjang oleh kondisi alam Indonesia. Salah satu komoditi pertanian yang menjadi andalan Indonesia dan memiliki peranan yang cukup strategis dalam pembangunan ekonomi nasional adalah kopi. Persaingan dalam industri kopi cukup ketat, dilihat dari banyaknya merek kopi di pasaran khususnya untuk produk kopi kemasan sekali pakai (sachet). Konsumen golongan mahasiswa pada umumnya disibukkan oleh kegiatan perkuliahan, kegiatan organisasi dan bekerja, yang menyita banyak waktu, sehingga mereka tidak lagi mempunyai cukup waktu untuk menyiapkan apa yang akan dikonsumsinya. Produsen produk kopi kemasan sekali pakai (sachet) perlu mengetahui karakteristik konsumen pada golongan mahasiswa, tahapan-tahapan dalam proses keputusan pembelian kopi kemasan sekali pakai (sachet), mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan kosumen dalam membuat keputusan pembelian kopi kemasan sekali pakai (sachet) dan implikasinya terhadap strategi bauran pemasaran. Karakteristik konsumen dapat dilihat dari jenis kelamin, umur, dan pendapatan. Diketahui bahwa responden memiliki jenis kelamin laki-laki sebesar 60% dan perempuan sebesar 40%. Umur responden relatif muda yang berumur < 20 tahun sebesar 15%, umur 20 25 tahun (66%), dan untuk 25 tahun (19%). Pendapatan responden terdiri dari < 400 ribu (40%), 400-500 ribu (43%), dan > 500 ribu (17%). Pembelian kopi kemasan sekali pakai (sachet) oleh konsumen dilakukan terlebih dahulu melalui tahap-tahap dalam proses keputusan pembelian. yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif. proses pembelian. dan perilaku pasca pembelian. Berdasarkan hasil penelitian manfaat yang dicari oleh konsumen kopi kemasan sekali pakai (sacher) adalah manfaat utilitarian (fungsional) vakni sebagai minuman penghilang rasa kantuk, termotivasi untuk membeli dikarenakan ingin mencoba. Sikap responden dalam mengkonsumsi produk kopi kemasan sekali pakai (sochet) biasa saja. ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcKopi kemasan sachetid
dc.titleFaktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membuat keputusan pembelian kopi kemasan sekali pakai Sachet pada golongan mahasiswa : Kasus pada mahasiswa program sarjana ekstensi manajemen agribisnis IPBid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record