Show simple item record

dc.contributor.advisorYusalina
dc.contributor.authorPanggabean, Nelly Triana
dc.date.accessioned2024-01-12T01:17:05Z
dc.date.available2024-01-12T01:17:05Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/134523
dc.description.abstractPada saat ini perkembangan majalah dapat dilihat baik pada aspek kuantitas maupun pada aspek kualitas. Beragam jenis majalah yang yang beredar telah membuat pengguna majalah semakin terspesialisasi. Majalah wanita yang memiliki presentase peredaran tertinggi yaitu sekitar 22 persen dari seluruh sirkulasi majalah yang ada. Berdasarkan presentasi sirkulasi dan penjualan majalah wanita yang begitu tinggi dibandingkan dengan jenis majalah yang lain, dapat disimpulkan bahwa, minat menggunakan majalah wanita lebih tinggi dibandingkan dengan jenis majalah lain. Semakin banyaknya jenis majalah yang beredar serta berbagai keunggulan yang dimilikinya seperti memberikan informasi, hiburan, pengetahuan baru, nenerangkan berbagai isu-isu lainnya yang telah menimbulkan motif bagi wanita, khususnya ibu rumah tangga untuk menggunakan majalah dengan harapan media tersebut dapat memberikan solusi bagi masalah yang dihadapi. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji karakteristik dan motif ibu rumah tangga menggunakan majalah, menganalisis hubungan antara karakteristik ibu rumah tangga dengan motif menggunakan majalah dan menganalisis hubungan antara perilaku dengan motif penggunaan majalah. Penelitian ini dilakukan di Kompleks Ciampea Asri, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Pemilihan lokasi dilakukan dengan sengaja (purposive). Responden penelitian adalah ibu rumah tangga yang dipilih secara sistematic random sampling sebanyak 38 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan survey dan wawancara semi terstuktur. rimer dan data sekunder. Data yang terkumpul dioiah secara kuantitatif dengan menggunakan tabel frekuensi, tabulasi silang dan uji statistik Korelasi Spearman. Ibu rumah tangga yang menjadi responden penelitian memiliki karakteristik yang beragam, apabila ditinjau dari umur, pendidikan, pendapatan, dan pekerjaan. Untuk mendapatkan majalah wanita responden melakukannya dengan berbagai cara, misalnya meminjam bagi yang tidak memiliki anggaran khusus dan membeli untuk responden yang memiliki pekerjaan dan pendapatan menengah keatas. ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcKarakteristikid
dc.subject.ddcIbu rumah tanggaid
dc.subject.ddcKomunikasiid
dc.subject.ddcJawa Baratid
dc.subject.ddcBogorid
dc.titleHubungan antara karakteristik ibu rumah tangga dengan motif menggunakan majalah wanita : Kasus kompleks perumahan Ciampea Asri, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record