Show simple item record

dc.contributor.advisorWijayanto, Hari
dc.contributor.advisorSharjo, Budi
dc.contributor.authorEryanto, Dian Eka Hendra Lesmana
dc.date.accessioned2024-01-02T06:49:03Z
dc.date.available2024-01-02T06:49:03Z
dc.date.issued2000
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133519
dc.description.abstractBank merupakan lembaga keuangan tempat masyarakat menyimpan dana yang dilandasi oleh kepercayaan bahwa uangnya dapat diperoleh kembali pada waktunya dengan disertar imbalan berupa bunga (Pardede, 1998). Ada banyak faktor yang mempengaruhi masyarakar dalam memilih bank, antara lain adalah persepsi masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu perlu kiranya pihak bank mengetahui persepsi nasabahnya dan persepsi nasabah bank lain terhadap bank yang dikelolanya, sehingga dapat dilihat kekonsistenan persepsi nasabah dibandingkan dengan kepentingan nasabah itu sendiri dalam memilih bank. Data dalam penelitian adalah data Penelitian Marketing Banking yang dilakukan oleh PT. MARS tahun 1997. Objek pada penelitian ini adalah individu yang memiliki rekening di bank. baik bank swasta maupun bank pemerintah serta mempunyai pengeluaran perbulan diatas Rp. 200.000 di Jakarta dan Surabaya. Peubah-peubah yang digunakan antara lain: kepemilikan rekening, bank utama, alasan memilih bank utama, alasan menggunakan bank, predikat//mage bank, faktor yang berpengaruh dalam memilih bank utama. Untuk mengetahui tingkat kepentingan nasabah dalam memilih bank digunakan analisis Thurstone, sementara untuk melihat kontraversi antara persepsi dan kebutuhan responden digunakan analisis tabulasi. Berdasarkan hasil analisis, baik hasil analisis Thurstone terhadap atribut kepentingan nasabah dalam memilih bank maupun hasil analisis deskripsi dari persepsi nasabah terhadap bank, dapat dilihat bahwa faktor yang paling berpengaruh dalam memilih bank adalah faktor kepercayaan nasabah dan kualitas pelayanan bank tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa persepsi nasabah mendukung kepentingan nasabah dalam memilih bank.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcStatisticsid
dc.subject.ddcCombinatorial identitiesid
dc.titleIdentifikasi kepentingan nasabah dalam memilih bankid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record