Show simple item record

dc.contributor.advisorWigena, Aji Hamim
dc.contributor.advisorWijayanto, Hari
dc.contributor.authorAriyanti, Aris Suwastini
dc.date.accessioned2024-01-02T03:35:15Z
dc.date.available2024-01-02T03:35:15Z
dc.date.issued2000
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133478
dc.description.abstractAdanya krisis yang melanda Indonesia, diperkirakan membawa perubahan peta pertarungan merek diberbagai sektor industri sehingga berdampak pada perubahan perilaku konsumen. Perubahan akan sangat terasa pada sektor industri barang-barang konswnen yang bergerak cepat (fast moving consumer goods), yang salah satunya adalah shampoo. Pada intinya telah terjadi pertarungan merek shampoo yang sangat kompetitif, yang cenderung didominasi oleh merek-merek global, yaitu sunsilk, clear, pantene dan rejoice. Sunsilk sebagai pemimpin pasar, terlihat mulai mengalami penurunan pangsa pasar seiring dengan munculnya merek-merek baru seperti clear dan pantene. Gencarnya iklan clear yang kreatif dan inovatif, telah berhasil membangun komunikasi mereknya dengan pelanggan, namun hanya mampu sedikit mendorong pengenalan dan penggunaan mereknya. Hasil analisis multinomial logit roenunjukkan dengan jelas bahwa peranan iklan cukup besar terhadap penentuan merek yang dikonswnsi. Kecenderungan terhadap pemakaian shampoo te1tentu akan semakin besar jika pengetahuan tentang roerek tersebut semakin besar, artinya semakin diingat atau dikenal maka kecenderungan untuk mengkonswnsinya akan semakin besar, karena kesan dari merek tersebut dapat diketahui dan ditanamkan dalam benak konswnen melalui iklan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcStatisticsid
dc.subject.ddcVariance analysisid
dc.titleKajian tentang kinerja pemasaran merek shampoo dan perilaku konsumennyaid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record