Show simple item record

dc.contributor.authorErmawati, Wita Juwita
dc.contributor.authorZahra, Nisa
dc.contributor.authorZulkifli, Rachmad
dc.date.accessioned2023-12-29T06:13:57Z
dc.date.available2023-12-29T06:13:57Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133444
dc.description.abstractKapasitas untuk pertumbuhan dan kemampuan beradaptasi sangat penting bagi perusahaan untuk mempertahankan operasinya dan unggul dalam lingkungan yang kompetitif. Umur panjang bisnis perusahaan tidak hanya bergantung pada kemajuan keuangan, tetapi juga pada dampak sosial dan lingkungan dari usahanya. Penggabungan tanggung jawab sosial perusahaan sejalan dengan fokus pada Triple Bottom Line, yang mencakup tiga aspek Profit, People, dan Planet. Sebagai perusahaan energi nasional, PT PJB UBJOM Pulang Pisau tetap berkomitmen untuk secara aktif berkontribusi pada perbaikan masyarakat dan lingkungan sekitar sebagai bagian dari kewajiban sosial dan lingkungan sekitarnya. Dedikasi yang tak tergoyahkan ini ditunjukan melalui pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR). Tujuan dari kajian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana masyarakat menyatakan kepuasan terhadap pelaksanaan program CSR oleh PT PJB UBJOM Pulang Pisau pada tahun 2021. Hasil survei menunjukan bahwa kepuasan masyarakat terhadap program CSR PT PJB UBJOM Pulang Pisau, yang meliputi program keseluruhan, manajemen program, serta pelayanan dan distribusi, sangat tinggi dengan Indeks IKM sebesar 94,69%. Angka ini menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan nilai tahun sebelumnya sebesar 94,41%. Inisiatif CSR PT PJB UBJOM Pulang Pisau menunjukkan dampak yang cukup besar (84,82%), dengan pengaruh terbesar diamati pada aspek ekonomi (88,89%), lingkungan (86,11%), kesejahteraan (83,33%), dan sosial (80,95%). Strategi atau rekomendasi potensial yang dapat diterapkan meliputi: 1) menyelaraskan inisiatif dengan adat istiadat dan peraturan setempat; 2) meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan pelayanan personel; dan 3) meningkatkan kejelasan prosedur pelayanan dan distribusi program bantuan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherKerja Sama Departemen Manajemen dan PT PJBid
dc.titleAnalisis Kepuasan Masyarakat PROGRAM CSR PT PJB UBJOM PULANG PISAUid
dc.typeTechnical Reportid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record