View Item 
      •   IPB Repository
      • IPBana
      • Research Report
      • Research Report
      • View Item
      •   IPB Repository
      • IPBana
      • Research Report
      • Research Report
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Kepuasan Masyarakat PROGRAM CSR PT PJB UBJOM PULANG PISAU

      Thumbnail
      View/Open
      Laporan (868.0Kb)
      Date
      2023
      Author
      Ermawati, Wita Juwita
      Zahra, Nisa
      Zulkifli, Rachmad
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Kapasitas untuk pertumbuhan dan kemampuan beradaptasi sangat penting bagi perusahaan untuk mempertahankan operasinya dan unggul dalam lingkungan yang kompetitif. Umur panjang bisnis perusahaan tidak hanya bergantung pada kemajuan keuangan, tetapi juga pada dampak sosial dan lingkungan dari usahanya. Penggabungan tanggung jawab sosial perusahaan sejalan dengan fokus pada Triple Bottom Line, yang mencakup tiga aspek Profit, People, dan Planet. Sebagai perusahaan energi nasional, PT PJB UBJOM Pulang Pisau tetap berkomitmen untuk secara aktif berkontribusi pada perbaikan masyarakat dan lingkungan sekitar sebagai bagian dari kewajiban sosial dan lingkungan sekitarnya. Dedikasi yang tak tergoyahkan ini ditunjukan melalui pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR). Tujuan dari kajian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana masyarakat menyatakan kepuasan terhadap pelaksanaan program CSR oleh PT PJB UBJOM Pulang Pisau pada tahun 2021. Hasil survei menunjukan bahwa kepuasan masyarakat terhadap program CSR PT PJB UBJOM Pulang Pisau, yang meliputi program keseluruhan, manajemen program, serta pelayanan dan distribusi, sangat tinggi dengan Indeks IKM sebesar 94,69%. Angka ini menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan nilai tahun sebelumnya sebesar 94,41%. Inisiatif CSR PT PJB UBJOM Pulang Pisau menunjukkan dampak yang cukup besar (84,82%), dengan pengaruh terbesar diamati pada aspek ekonomi (88,89%), lingkungan (86,11%), kesejahteraan (83,33%), dan sosial (80,95%). Strategi atau rekomendasi potensial yang dapat diterapkan meliputi: 1) menyelaraskan inisiatif dengan adat istiadat dan peraturan setempat; 2) meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan pelayanan personel; dan 3) meningkatkan kejelasan prosedur pelayanan dan distribusi program bantuan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133444
      Collections
      • Research Report [244]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository