Show simple item record

dc.contributor.advisorAgung, Sarwititi S.
dc.contributor.authorFauziah, Martini Oktafiani
dc.date.accessioned2023-12-28T01:08:01Z
dc.date.available2023-12-28T01:08:01Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133369
dc.description.abstract... Penelitian ini menggunakan kerangka hubungan antara faktor komunikasi antarbudaya dengan efektivitas komunikasi berdasarkan skema Anxiety Uncertainty Management perspective yang dikemukakan oleh Gudykunts (1997). Efektivitas komunikasi dilihat dari tingkat konflik yang terjadi dan persepsi postitif warga terhadap pabrik. Efektivitas komunikasi yang dihasilkan dari proses komunikasi antara warga dengan pabrik cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari rendahnya tingkat konflik yang terjadi dan persepsi positif warga terhadap pabrik yang cukup baik. Hubungan antara hal yang memotivasi warga berkomunikasi dengan efektivitas komunikasi kuat, baik dengan tingkat konflik maupun persepsi positif warga terhadap pabrik. Motivasi yang berupa kebutuhan berkomunikasi juga memiliki hubungan yang kuat dengan efektivitas komunikasi, tetapi hubungan dengan tingkat konflik tidak kuat, karena tingkat konflik berkaitan dengan nilai budaya yang dianut oleh warga. Sedangkan hubungannya dengan persepsi positif kuat, karena lamanya interaksi yang telah terjalin antara warga dengan pabrik. Secara rinci sub variabel tingkat kebutuhan memiliki hubungan yang kuat dengan efektifitas komunikasi, begitu juga hubungannya dengan persepsi positif. Sedangkan dengan tingkat konflik tidak semuanya memiliki hubungan yang kuat. Sub variabel yang tidak memiliki hubungan kuat yaitu perasaan menghindari keceniasan, rasa kepuasan, dan perasaan aman. Hubungan antara keterbukaan terhadap informasi baru dengan efektivitas komunikasi kuat, begitu juga hubungannya dengan persepsi positif. Sedangkan hubungannya dengan tingkat konflik tidak kuat.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcKomunikasiid
dc.titleHubungan antara faktor-faktor komunikasi antarbudaya dengan efektivitas komunikasi dalam interaksi antara perusahaan dan masyarakat : kasus: PT.Perkebunan Tambi dan msyarakat Desa Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengahid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record