Show simple item record

dc.contributor.advisorPurwono, Joko
dc.contributor.authorAndhika
dc.date.accessioned2023-11-13T02:55:32Z
dc.date.available2023-11-13T02:55:32Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/131799
dc.description.abstractPerkembangan industri pupuk beberapa tahun belakangan mengarah pada industri pupuk majemuk, dalam hal ini yaitu pupuk NPK. Industri pupuk NPK dalam negeri mengalami perkembangan yang baik, dilihat dari jumlah produsennya dan juga perkembangan produksi yang secara umum mengalami peningkatan tiap tahunnya. Konsumsi terhadap pupuk majemuk juga mengalami peningkatan tiap tahunnya. Suplai pupuk majemuk masih dipenuhi oleh impor, hal ini menandakan bahwa pasar untuk pupuk majemuk dalam negeri masih terbuka untuk peningkatan produksi dalam negeri. NPK Kujang merupakan pupuk majemuk baru yang dikeluarkan PT Pupuk Kujang sekitar dua tahun yang lalu. Sebagai produk baru dalam industri pupuk majemuk, NPK Kujang harus dapat menerapkan strategi yang dapat mendekatkan dirinya dengan pasar. Pada saat ini pangsa pasar yang dimiliki NPK Kujang terbilang kecil sekitar satu persen pada tahun 2004, maka diharapkan dengan penginformasian produk baru ini, NPK Kujang dapat lebih dikenal oleh pasarnya dan juga dapat meningkatkan pangsa pasarnya melalui peningkatan penjualannya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi promosi NPK Kujang sebagai alat untuk menginformasikan produk ini yang merupakan produk pendatang baru. Penelitian ini merumuskan faktor-faktor yang mempengaruhi penyusunan strategi promosi serta alternatif strategi promosi yang dapat dijalankan PT Pupuk Kujang sesuai dengan kendala yang dihadapi dan juga pendukung yang dimiliki perusahaan. Penelitian ini dilaksanakan pada PT Pupuk Kujang Cikampek Jawa Barat. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive). Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder baik yang merupakan data kuantitatif maupun kualitatif. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan alat analisis Proses Hirarki Proses (PHA) denagan bantuan software Expert Choice 2000…id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcPromosi pupuk NPKid
dc.titleAnalisis strategi promosi pupuk NPK Kujang pada PT Pupuk Kujang Cikampek, Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record