Show simple item record

dc.contributor.advisorSarma, Ma'mun
dc.contributor.authorEidri, Tubagus M
dc.date.accessioned2023-11-09T02:56:34Z
dc.date.available2023-11-09T02:56:34Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/131343
dc.description.abstractDewasa ini pendidikan mernpakan ha! yang sangat penting dalam kehidupan. Berdasarkan penelitian Biro Pusat Statistik 2004, kebanyakan dari masyarakat Indonesia telah menyadari pentingnya pendidikan dari tingkat dasar sampai pergurnan tinggi. Banyaknya pergurnan tinggi di Indonesia membuat siswa sekolah menengah atas lebih mudah dalam memilih jurnsan dan program yang cocok dengan keinginan mereka. Tingginya tingkat persaingan antar pergurnan tinggi sangatlah penting untuk menerapkan strategi yang tepat untuk mendapatkan positioning yang tepat atau yang diharapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui posisi Perguruan Tinggi yang tertanam dibenak siswa-siswi SMA di Bogor, menganalisis pesaing-pesaing terdekat IPB, dan menganalisis positioning IPB berdasarkan persepsi siswa-siswi SMA di Bogor. Data dan informasi yang dikumpulkan pada penelitian ini merupakan data primer dan sekunder yang didapat sejak Mei sampai Juni 2008. Data primer didapatkan dari penyebaran kuesioner yang diisi oleh responden dan observasi langsung di lima SMA terbaik di Bogor. Data sekunder merupakan studi literatur dan data lain yang berhubungan dengan topik penelitian, baik dari surat kabar, jurnal, internet dan data dari perguruan tinggi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan multi dimensional scaling, dengan bantuan Microsoft Excel dan Statistical Product and Service Solution 13.0 versi Windows Berdasarkan pada basil penelitian, IPB merupakan universitas yang paling diingat oleh responden dengan persentase 22%, masih dibawah UI dengan persentase 35% selain itu IPB diposisikan sebagai perguruan tinggi yang mempunyai lingkungan yang nyaman, porgram beasiswa, biaya kuliah yang terjangkau dan mempunyai lokasi kampus yang strategis.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcBrandedid
dc.titleAnalisis positioning Institut Pertanian Bogor berdasarkan persepsi siswa-siswi SMA di Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordMerekid
dc.subject.keywordSTPid
dc.subject.keywordPositioningid
dc.subject.keywordTargeting;id


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record