Show simple item record

dc.contributor.advisorSuroso, Arif Imam
dc.contributor.authorAndrijansyah
dc.date.accessioned2023-11-07T04:24:56Z
dc.date.available2023-11-07T04:24:56Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/130951
dc.description.abstractPersaingan bisnis perbankan khususnya perbankan syariah yang semakin kompetitif, menuntut perbankan untuk melakukan inovasi produk serta menciptakan strategi promosi yang mampu bersaing. BPRS Al Salaam sebagai BPRS dengan asset terbesar di Indonesia (111,94 Milyar pada akhir tahun 2007) menjadi pelopor BPRS yang menyediakan produk pembiayaan syariah kepemilikan sepeda motor. Produk pembiayaan syariah sepeda motor menjadi salah satu produk unggulan BPRS Al Salaam dengan target total pembiayaan yang diberikan sekitar 30 milyar sampai akhir tahun sehingga pemsabaan membutuhkan stategi promosi yang baik untuk mencapai target tersebut. BPRS Al Salaam perlu mengevaluasi terlebib dahulu promosi yang telah dilakukannya untuk mendapatkan strategi promosi yang terbaik. Oleb karena itu, perlu diadakan penelitian untuk mengevaluasi efektivitas promosi sehingga dapat memberikan rekomendasi bagi BPRS Al Salaam untuk melakukan promosi yang efektif dan dapat diterapkan. Penelitian ini bertujuan {l) Mengidentifilii:si bentuk-bentuk promosi produk Pembiayaan Syariah Sepeda Motor yang dilakukan BPRS Al Salaam Cabang Depok, (2) Menganalisis bentuk promosi mana yang menjadi sumber informasi utama bagi nasabah untuk mengetahui produk Pembiayaan Syariah Sepeda Motor BPRS Al Salaam Cabang Depok, (3) Menganalisis efektivitas promosi dari produk Pembiayaan Syariah Sepeda Motor yang dilakulqm BPRS Al Salaam Cabang Depok, (4) Menganalisis respon nasabah Pembiayaan Syariah Sepeda Motor terbadap promosi produk yang dilalrukan BPRS Al Salaam Cabang Depok. Data yang dipakai terdiri dari data primer dan data sekunder. Data Primer diperoleb dari basil pengamatao langsung, wawancara dan penyebaran kuesioner. Data sekuoder diperoleh dari studi pust.aka, internet, majalah, koran, data-data dari perusahaan dan basil-basil penelitian. Metode analisis data yang dignoakao adalah analisis deskript:if, EPIC Model dan Direct Rating Method.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcPromotionid
dc.titleAnalisis efektivitas promosi produk pembiayaan syariah sepeda motor PT BPRS Al Salam Amal Salman: Studi kasus BPRS Al Salaam Cabang Depokid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordEPIC modelid
dc.subject.keywordDirect rating methodid
dc.subject.keywordBPRSid
dc.subject.keywordWord of mouthid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record