Show simple item record

dc.contributor.advisorTrisyulianti, Erlin
dc.contributor.authorFitriani, Dine Ratna
dc.date.accessioned2023-11-02T01:05:01Z
dc.date.available2023-11-02T01:05:01Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/130019
dc.description.abstractBisnis perbankan yang semakin berkembang membuat PT BRI harus dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan sejenis. PT BRI terus melengkapi diri dengan berbagai pelayanan perbankan yang dilakukan melalui jaringan kerja yang tersebar luas serta didukung oleh sumberdaya manusia yang profesional dan berkualitas. Untuk meningkatkan kualitas SDM, PT BRI perlu melakukan pengelolaan SDM yang dimiliki perusahaan. Pengelolaan dan pengembangan sumberdaya manusia yang dilakukan oleh PT BRI adalah melalui peningkatan kinerja karyawan, yang dapat ditempuh salah satunya dengan penerapan penilaian kinerja karyawan. Penilaian kinerja karyawan yang dilakukan oleh PT BRI adalah menggunakan Sistem Manajemen Kinerja (SMK). Hasil penilaian kinerja dengan SMK dapat digunakan dalam penentuan pemberian bonus dan pertimbangan untuk pengembangan karir karyawan. Oleh karena itu, diperlukan sistem penilaian kinerja yang efektif agar dapat memberikan hasil penilaian yang akurat sesuai kinerja yang sebenarnya. Tujuan dari penelitian yang dilakukan yaitu menganalisis efektivitas penilaian kinerja di PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Bogor, menganalisis kepuasan kerja karyawan di PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Bogor, dan menganalisis pengaruh efektivitas penilaian kinerja terhadap kepuasan kerja karyawan di PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Bogor. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dan penyebaran kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobabilitas dengan metode convenience sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis korelasi product moment dan analisis regresi linier berganda. Pengolahan data menggunakan bantuan software SPSS 15 for windows. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel efektivitas penilaian kinerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Berdasarkan hasil uji-t menunjukkan variabel efektivitas penilaian kinerja yang signifikan adalah variabel reliabilitas dan sensitivitas. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh hasil bahwa variabel reliabilitas dan sensitivitas memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan kerja karyawan. Model regresi ini memiliki koefisien determinasi (R2) sebesar 0,558 yang berarti bahwa variabel kepuasan kerja dijelaskan oleh variabel efektivitas penilaian kinerja sebesar 55,8%, dan sisanya sebesar 44,2% dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan dalam penelitian.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcEconomics and Development Studies - Managementid
dc.titleAnalisis pengaruh efektivitas penilaian kinerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT BRI cabang Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordPerformance appraisalid
dc.subject.keywordEffect of performance appraisalid
dc.subject.keywordJob satisfactionid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record