Show simple item record

dc.contributor.advisorMunandar, Jono M
dc.contributor.authorRosdiana, Sri Nurhartini
dc.date.accessioned2023-11-01T23:40:39Z
dc.date.available2023-11-01T23:40:39Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129993
dc.description.abstractRRI adalah lembaga penyiaran pemerintah yang merupakan unit kerja Departemen Penerangan. Fungsi RRI sebagai lembaga penyiaran publik tidak hanya memberikan informasi yang aktual, tepat dan terpercaya. Dalam proses penyelarasan statusnya menjadi Lembaga Penyiaran Publik,LPP RRI Bogor pun berusaha mengubah imagenya sebagai radio yang menawarkan program dan konsep acara yang lebih fleksibel. Kondisi tersebut mengakibatkan LPP RRI Bogor turut memasuki dunia persaingan. Sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk menarik minat sponsor dengan tidak mengesampingkan efektifitas dan efisiensi Berdasarkan uraian di atas, maka dapat dirumuskan pertanyaan penelitian sebagai berikut : 1). Mengetahui minat perusahaan untuk mensponsori acara di LPP RRI Bogor 2). Mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat perusahaan untuk mensponsori acara di LPP RRI Bogor 3). Menganalisa sikap sponsor terhadap atribut yang dimiliki oleh LPP RRI Bogor. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pemilihan responden menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Pengolahan data dengan bantuan Program SPSS dan alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis faktor, dan model sikap multiatribut fishbein. Hasil analisis faktor terbentuk enam faktor yang mempengaruhi sponsor dalam proses keputusan pemilihan jasa radio sebagai sponsor acara, yaitu (a) Faktor citra, (b) Faktor aspek siaran radio, (c) Faktor cakupan promosi, (d) Faktor intensitas off air di LPP RRI Bogor, (e) Faktor harga dan pelayanan radio, (f) Faktor karakteristik pendengar radio. Atribut dominan yang memenuhi harapan dan keinginan perusahaan untuk mensponsori acara di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bogor berdasarkan hasil analisis sikap multiatribut fishbein adalah eksistensi radio, pengetahuan tentang radio dan jangkauan frekuensi radio. Atribut tersebut memiliki nilai tertinggi yang diperoleh dari pengukuran sikap sponsor terhadap LPP RRI Bogor. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan mempertimbangkan atribut tersebut dalam mensponsori acara di LPP RRI Bogor. Total nilai sikap yang diperoleh dari penelitian ini adalah 275,52 dimana skor ini tergolong cukup baik dalam pengukuran sikap yang terbentuk. Maka LPP RRI Bogor harus memperbaiki kekurangan agar perusahaan sponsor masih mempunyai kemungkinan untuk mensponsori acara di LPP RRI Bogor.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcEnterpriseid
dc.titleAnalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat perusahaan untuk mensponsori acara di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAnalysis Fishbein attitude multiatributid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record