Show simple item record

dc.contributor.advisorBasith, Abdul
dc.contributor.authorLestari, Mega
dc.date.accessioned2023-11-01T04:11:14Z
dc.date.available2023-11-01T04:11:14Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129662
dc.description.abstractPerkembangan bisnis perbankan kini semakin baik, hal ini dapat dilihat dari semakin beragamnya produk yang ditawarkan hingga kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Keragaman produk yang ditawarkan banyak bank, membuat setiap bank memiliki cara tersendiri dalam berpromosi. Bank XYZ merupakan salah satu bank milik pemerintah tertua di Indonesia, yang selama ini telah melayani masyarakat hampir di seluruh daerah di Indonesia khususnya dalam layanan kredit mikro. Kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap Bank XYZ menjadikan bank ini berusaha keras untuk dapat melayani masyarakat pada semua lapisan. Dalam mewujudkan visi Bank XYZ yaitu menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah, pengembangan produk terus dilakukan. Kredit di bidang mikro yang menjadi salah satu keunggulan Bank XYZ kini mulai dikembangkan seiring dengan perkembangan dan ekspansi yang besar yang saat ini terjadi di pasar Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengidentifikasi kegiatan promosi yang dilakukan Bank XYZ dalam memasarkan kredit konsumer yaitu KPR, (2) menganalisis pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan angka penjualan KPR. Data pada penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yang didukung dengan data time series. Data yang telah diolah untuk mengamati pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan penjualan KPR, menghasilkan persamaan (Y) Penjualan = 2054581640.055 – 2106.288X1 – 1275.729 X2 + 175.122 X3 + 1494.915 X4 +1316.271 X5 + e . Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa variabel X1 (iklan) dan X2 (promosi penjualan) tidak memiliki pengaruh terhadap peningkatan penjualan KPR Bank XYZ cabang Bogor. Untuk variabel yang signifikan, data hasil dapat diinterpretasikan sebagai berikut (1) Nilai konstanta adalah 2.054.581.640 dimana jika segala sesuatu pada variabel independen lain dianggap konstan maka nilai penjualan (Y) adalah Rp. 2.054.581.640,-. (2) X3 memiliki t hitung 3.144 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.003 (α hitung < 0.05) maka variabel humas berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan KPR. Nilai koefisien X3 sebesar 175.122 hal ini menjelaskan bahwa setiap terjadi peningkatan biaya humas sebesar Rp. 1,- akan meningkatkan penjualan sebesar Rp. 175,- asumsi variabel lain bernilai konstan (2) X4 memiliki t hitung 2.038 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.048 artinya variabel personal selling berpengaruh secara signifikan. Nilai koefisien X4 sebesar 1494.915, hal ini menjelaskan bahwa apabila terjadi peningkatan biaya untuk personal selling sebesar Rp. 1,- akan meningkatkan penjualan sebesar Rp. 1494,- (3) X5 memiliki t hitung 2.234 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.031 maka variabel promosi untuk event berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan KPR. Nilai koefisien X5 sebesar 1316.272 hal ini menjelaskan bahwa apabila terjadi peningkatan biaya event sebesar Rp. 1,- akan meningkatkan penjualan sebesar Rp. 1316,- .id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcEconomics and Development Studies - Managementid
dc.titleAnalisis pengendalian mutu produk corn chips pada PT. Anugrah Cita Era Foodid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordQuality Controlid
dc.subject.keywordQualityid
dc.subject.keywordGraph controlid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record