Show simple item record

dc.contributor.advisorWagiono, Yayah K.
dc.contributor.authorInarie, Yefke
dc.date.accessioned2023-11-01T00:24:45Z
dc.date.available2023-11-01T00:24:45Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129462
dc.description.abstractHasil audit CSP, didapatkan nilai indeks sebesar 3,02 Nilai ini menunjukkan bahwa PT. Zeelandia Indonesia berada pada kondisi persaingan 3C (Rumit) Karakteristik pelanggan Zeelandia adalah pelanggan, menghadapi Pesaing kuat dan Perubahan terjadi secara kontinyu. Hasil audit CAP, didapatkan nilai indeks sebesar 3. Nilai ini menunjukkan bahwa tipe perusahaan adalah marketing-oriented company. Analisis Kesenjangan menunjukkan bahwa strategi pemasaran PT. Zeelandia Indonesia mempunyai kesenjangan negatif sebesar 0,3 ketinggalan dengan situasi persaingan yang akan dihadapi untuk 5 tahun kedepan. Marketing Effectiveness Review memberikan hasil 26,4. Nilai ini termasuk dalam kategori luar biasa. Artinya, PT. Zeelandia Indonesia menggunakan sumber daya pemasaran secara optimal, efisien dan efektif dalam mendukung kinerja pemasarannya. Alternatif strategi yang dapat direkomnedasikan antara lain: strategi segmentasi dengan menambah segmentasi, tetapi tidak mempunyai keahlian yang cukup untuk membuatnya, strategi targeting: pemilihan target pasar yang harus dipilih dengan tepat agar strategi pemasaran dapat efektif dan efisien. Perlu dipertimbangkan target pasar anak-anak, strategi positioning: Positoning yang dirasakan cukup ampuh adalah yang lebih menyangkut perasaan emosional, baik untuk pasangan, keluarga, teman, dsb. Taktik, diferensiasi yang meliputi dalam hal isi (apa yang ditawarkan), diferensiasi konteks (bagaimana menawarkan), diferensiasi dalam hal infrastruktur. Nilai, waktu pengiriman pesanan yang cepat dan memberikan daftar produk yang lebih lengkap dan detail. Struktur organisasi perusahaan dibuat menjadi lebih flat.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcPemasaranid
dc.titlePenerapan audit pemasaran strategic marketingplus 2000 pada PT. Zeelandia Indonesia: studi kasus pada penjualan produk Zeeland di wilayah Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record