Show simple item record

dc.contributor.advisorAsfarian, Auzi
dc.contributor.authorPramudya, Muammar Naufal
dc.date.accessioned2023-10-27T01:20:22Z
dc.date.available2023-10-27T01:20:22Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/128811
dc.descriptionPengunggahan skripsi S1 sebagai syarat kelulusanid
dc.description.abstractTeknologi yang telah berkembang hingga sekarang dapat dimanfaatkan dalam semua aspek kehidupan, terutama dalam aspek pendidikan atau pembelajaran. Penggunaan teknologi metaverse, seperti mixed reality, dapat diterapkan dalam pendidikan medis. Elemen pembelajaran dan metaverse akan dikaji dalam penelitian ini berdasarkan literatur dengan topik terkait. Penelitian ini merupakan Kajian Literatur Sistematik yang menggunakan metode Preferred Reporting Items for Systematic Reviews and Meta-Analyses dengan tujuan untuk menganalisis potensi mixed reality yang dapat diterapkan dalam pendidikan kedokteran berdasarkan literatur terkait. Hasil kajian ini menunjukkan bahwa elemen pembelajaran dan metaverse dalam pendidikan medis masih belum dapat diterapkan dengan maksimal yang ditandai dengan kurangnya interaksi dan pemahaman dari pelajar kedokteran terhadap konten pendidikan yang dipelajari melalui media mixed reality ini. Peneliti berharap penelitian ini dapat memberikan pemahaman tentang teknologi metaverse, khususnya mixed reality dalam pendidikan medis untuk pengajar dalam pendidikan medis sehingga dapat menerapkan teknologi mixed reality dalam pendidikan medis secara lebih optimal.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleKajian Literatur Sistematik Potensi Mixed Reality untuk Proses Pembelajaran dalam Pendidikan Medisid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordsystematic literature reviewid
dc.subject.keywordlearningid
dc.subject.keywordmetaverseid
dc.subject.keywordmixed realityid
dc.subject.keywordmedical educationid
dc.subject.keywordsystematic literature reviewid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record