Show simple item record

dc.contributor.advisorHanafiah, Ayub M
dc.contributor.advisorSobari, Moch.Prihatna
dc.contributor.authorAbdurahman, Haris
dc.date.accessioned2023-10-24T03:29:09Z
dc.date.available2023-10-24T03:29:09Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127848
dc.description.abstractPenelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pelaksanaan fungsi-fungsi pemasaran, biaya pemasaran, keuntungan pemasaran, marjin pemasaran dan farmer's shure. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan metode pengambilan sampel adalah Purposive Sampling dan Snowball Sampling. Purposive Sampling digunakan untuk menentukan 3 orang bandar dan Snowball Sampling digunakan untuk menentukan responden selanjutnya. Responden yang diperoleh adalah 3 orang bandar. 10 orang grosir dan 30 orang pengecer. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa saluran pemasaran melibatkan bandar, grosir dalam daerah, grosir luar daerah pengecer dalam daerah dan pengecer luar daerah Daerah pemasaran tidak hanya daerah Kabupaten Pati saja, tetapi juga sampai ke luar daerah yaitu Bandung. Daerah pemasaran yang jauh akan meningkatkan biaya pemasaran. Hal ini akan mendorong pedagang untuk menetapkan harga jual Ikan Bandeng yang tinggi. Saluran pemasaran yang paling menguntungkan adalah saluran pemasaran tingkat tiga di luar Kabupaten Pati. Farmer's share paling tinggi diperoleh saluran pemasaran (2) tingkat dua di dalam Kabupaten Pati.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcResources and Environmental Economicid
dc.titleAnalisis saluran pemasaran ikan bandeng di pasar porda juwana Kecamatan Juwana Kabupaten Patiid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordmarketing functionsid
dc.subject.keywordmarketing costsid
dc.subject.keywordmarketing marginsid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record