Show simple item record

dc.contributor.advisorSaleh, Amiruddin
dc.contributor.advisorMatindas, Krishnarini
dc.contributor.authorSasmita, Hari Otang
dc.date.accessioned2023-10-23T04:33:01Z
dc.date.available2023-10-23T04:33:01Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127611
dc.description.abstractMerek dalam sebuah industri rnemegang peranan penting, termasuk pada industri peternakan dan hasil olahannya. Logo merupakan bagian dari rancangan atau kornbinasi nama, merek, istilah, tanda dan simbol bertujuan untuk mengidentifikasi produk atau jasa yang dihasilkan sehingga berbeda dari produk yang dihasilkan oleh pesaing. Perubahan logo dilakukan oleh PT Frisian Flag Indonesia terhadap produknya, pergantian ini tentunya akan menyebabkan ek'l..litas merek menjadi berubah pula dan berakibat pada persepsi konsumen terhadap produk atau jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen tentang iklan perubahan logo susu bendera, persepsi kualitas merek susu bendera, perilaku membeli dan hubungan persepsi dengan keputusan. Penelitian dilakukan menggunakan metode survei dengan analisis deskriptif dan analisis korelasi. Data diambil dengan judgment sampling yaitu tipe pemilihan sampel secara tidak acak yang informasinya diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu, selama 1,5 bulan dari 7 Juli hingga 23 Agustus 2004 pada I00 pengunjung Hero Supermarket Bogar. Persepsi konsumen terhadap iklan perubahan logo susu Bendera umumnya baik, hal ini bera11i iklan perubahan logo tersebut memiliki citra yang baik di mata konsumen. Demikian pula dengan persepsi konsumen terhadap merek susu Bendera akibat perubahan logo cenderung baik, ha! ini berarti merek susu Bendera memiliki citra yang baik di mata konsumen. Perilaku membeli konsumen setelah perubahan logo menunjukkan reaksi positif terhadap perubahan logo. Variabel persepsi responden akan iklan perubahan logo susu Bendera yang berhubungan nyata dengan keputusan membeli, adalah ( 1) kejelasan iklan dalam mernaparkan pesannya, (2) visualisasi iklan bagus dan menarik, (3) jingle iklan bagus dan mena1ik. Satu variabel berhubungan sangat nyata dengan keputusan pembelian yaitu iklan perubahan logo susu Bendera mendorong untuk membeli. Dalam persepsi responden tentang merek akibat pergantian logo baru, terdapat dua atribut yang berhubungan nyata dengan keputusan membeli, yaitu jenis huruf dan harga.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcSusuid
dc.subject.ddcIklanid
dc.titlePersepsi dan Perilaku Membeli Susu Bendera Oleh Konsumen Setelah Pergantian Logo lklanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordpersepsiid
dc.subject.keywordlogoid
dc.subject.keywordperilaku membeliid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record