Show simple item record

dc.contributor.advisorBaga, Lukman M
dc.contributor.authorHidayat, Agus
dc.date.accessioned2023-10-22T00:43:34Z
dc.date.available2023-10-22T00:43:34Z
dc.date.issued1998
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127548
dc.description.abstractDi tengah berkembangnya isu globalisasi dan perdagangan bebas, kondisi persaingan akan menjadi penting. Produk-produk sejenis dari luar negeri akan mampu menggusur kedudukan produk sejenis dari dalam negeri atau sebaliknya, keadaan ini tergantung kepada faktor berbagai persaingan yang terjadi nanti. Kasus buah-buahan impor yang lebih banyak menempati swalayan dibandingkan buah-buahan lokal dapat diambil sebagai pelajaran berharga bagi komoditi lokal lainnya. Komoditi hortikultura (sayuran, buah-buahan, bunga), merupakan komoditi pertanian yang memberikan tingkat harga lebih baik dibandingkan komoditi konvensional (padi, palawija), keeksotisannya menjadikan hortikultura lebih banyak diminati golongan menengah ke alas. Paprika, merupakan salah satu komoditi hortikultura dari jenis sayuran yang sudah dapat dibudidayakan oleh petani skala usaha kecil di Indonesia. Pasar untuk paprika adalah golongan menengah ke atas, serta restoran-restoran dan rumah makan siap saji.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgricultural Economicsid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.titleDaya saing dan kegiatan pemasaran komoditi paprika pada kelompok tani mitra Sukamaju, Desa Pasar Langu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung,Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record