dc.contributor.advisor | Hubeis, Musa | |
dc.contributor.author | Wijaya, Rian Bagus | |
dc.date.accessioned | 2023-10-20T07:30:19Z | |
dc.date.available | 2023-10-20T07:30:19Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127445 | |
dc.description.abstract | Indonesia terus mengalami kenaikan konsumsi rokok dan Jawa Barat
menjadi salah satu Provinsi di Indonesia dengan rataan konsumsi per harinya 10,7
batang. Kota Bogor menjadi proporsi perokok setiap hari terbanyak di Jawa Barat.
Hal tersebut membuat industri rokok terus berkembang dan Sampoerna A Mild
adalah salah satu produk rokok yang banyak digemari perokok. Tujuan penelitian
ini adalah: (1) menganalisis karakteristik konsumen Sampoerna A Mild di Kota
Bogor; (2) menganalisis persepsi konsumen; (3) menganalisis pengaruh bauran
pemasaran terhadap keputusan pembelian Sampoerna A Mild di Kota Bogor; (4)
menganalisis strategi perlindungan konsumen rokok. Data yang digunakan terdiri
dari data primer (observasi, wawancara, dan kuesioner) dan data sekunder (studi
literatur). Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif
dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan
bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sampoerna A Mild
dan secara parsial peubah bebas produk dan harga yang memiliki pengaruh nyata
dan positif terhadap keputusan pembelian Sampoerna A Mild. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB (Bogor Agricultural University) | id |
dc.subject.ddc | Economics and Management-Management | id |
dc.title | Strategi Perlindungan Konsumen melalui Elemen Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Sampoerna A Mild di Kota Bogor | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | Marketing mix | id |
dc.subject.keyword | Purchasing Decision | id |
dc.subject.keyword | Cigarette | id |