Show simple item record

dc.contributor.advisorRatnawati, Anny
dc.contributor.authorFitrianingsih, Wiwik
dc.date.accessioned2023-10-20T06:00:13Z
dc.date.available2023-10-20T06:00:13Z
dc.date.issued1998
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127412
dc.description.abstractPermintaan buah-buahan segar di dalarn negeri cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari besarnya volume pasar dalarn negeri yang menunjukkan kecenderungan meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan Bina Program Ditjen Tanarnan Pangan memproyeksikan bahwa setiap lima tahun pertumbuhan permintaan buah di dalam negeri mencapai lebih dari 6%. Pertumbuhan permintaan buah ini sejalan dengan bertambahnya jumlah penduduk yang disertai dengan meningkatnya pendapatan per kapita masyarakat Indonesia. Dari segi konsumsi, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial, karena tingkat konsumsi buah masyarakat Indonesia masih tergolong rendah, yaitu 35 kg/kapita/tahun, dibanding tingkat konsumsi buah standar yang dianjurkan FAO yaitu 60 kg/kapita/tahun. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa peluang pemasaran buah di Indonesia di masa mendatang masih cukup besar dan akan terus meningkat. Besarnya peluang pemasaran buah di dalarn negeri mendorong para investor untuk menanarnkan assetnya dalarn bisnis pemasaran buah ini, sehingga persaingan dalarn pasar buah segar di dalarn negeri semakin meningkat. Situasi persaingan ini secara langsung ataupun tidak langsung akan dihadapi oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak dalarn bisnis pemasaran buah seperti halnya PT. lntidaya Agrolestari (INAGRO), khususnya pada Divisi Perdagangan (Puri Buah dan Bazar), sebagai salah satu perusahaan agribisnis yang bergerak dalarn bidang distribusi dan pemasaran buah. Oleh karena itu, untuk dapat mempertahankan eksistensinya dalarn persaingan ini, maka INAGRO perlu merencanakan dan menerapkan strategi diversifikasi pemasaran yang tepat dengan mempertimbangkan besarnya resiko yang dihadapi dan keuntungan yang diharapkan perusahaan. Dengan demikian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari sejarah perkembangan dan garnbaran umum kegiatan perusahaan dalam memasarkan produknya, menganalisis tingkat resiko penerimaan diversifikasi pemasaran buah-buahan yang telah dilakukan perusahaan pada unit usaha Puri Buah dan Bazar dengan metode single index portofolio, menentukan kombinasi optimal dari produk yang dipasarkan yang memberikan resiko yang minimum dari diversifikasi pemasaran yang dilakukan perusahaan dan mengetahui kemungkinan implementasi hasil optimalisasi berdasarkan kondisi perusahaan saat ini.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgricultural Economicsid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.titleOptimalisasi resiko diversifikasi pemasaran buah-buahan pada Unit Usaha Puri buah dan bazar, divisi perdagangan PT.Intidaya Agrolestariid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record