Show simple item record

dc.contributor.advisorKartika, Lindawati
dc.contributor.authorIslami, Zulvy Noor
dc.date.accessioned2023-10-20T02:04:01Z
dc.date.available2023-10-20T02:04:01Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127394
dc.description.abstractMTs Assa’idiyyah sebagai salah satu madrasah swasta memiliki guru sebagai penggerak utama kegiatan organisasi. Guru merupakan salah satu pekerjaan yang rentan terkena burnout atau gejala kejenuhan. Selain itu, setiap guru juga memiliki kepribadian yang berbeda sehingga memiliki respon yang berbeda juga terhadap burnout. Oleh karena itu, diperlukan penelitian sebagai bahan evaluasi kepribadian guru dan tingkat burnout yang mungkin mereka miliki. Tujuan penelitian adalah (1) Menganalisis tipe kepribadian DISC yang terdapat pada guru MTs Assa’idiyyah (2) Menganalisis tingkat burnout yang dialami oleh guru MTs Assa’idiyyah (3) Menganalisis perbedaan tingkat burnout antara beragam tipe kepribadian pada guru MTs Assa’idiyyah. Metode analisis data yang digunakan ialah Anova dengan satu arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tipe kepribadian DISC yang mempengaruhi tingkat burnout guru ialah kepribadian yang terdapat pada graph 3 atau kepribadian sebenarnya dengan urutan Dominant, Compliance, Steady, dan Influenceid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomics and Management-Managementid
dc.titleAnalisis Tingkat Burnout Guru MTs Assa{Lstrok}diyyah ditinjau dari Tipe Kepribadian DISCid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordburnoutid
dc.subject.keywordDISCid
dc.subject.keywordteacherid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record