dc.contributor.advisor | Kartika, Lindawati | |
dc.contributor.author | Islami, Zulvy Noor | |
dc.date.accessioned | 2023-10-20T02:04:01Z | |
dc.date.available | 2023-10-20T02:04:01Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127394 | |
dc.description.abstract | MTs Assa’idiyyah sebagai salah satu madrasah swasta memiliki guru
sebagai penggerak utama kegiatan organisasi. Guru merupakan salah satu
pekerjaan yang rentan terkena burnout atau gejala kejenuhan. Selain itu, setiap
guru juga memiliki kepribadian yang berbeda sehingga memiliki respon yang
berbeda juga terhadap burnout. Oleh karena itu, diperlukan penelitian sebagai
bahan evaluasi kepribadian guru dan tingkat burnout yang mungkin mereka
miliki. Tujuan penelitian adalah (1) Menganalisis tipe kepribadian DISC yang
terdapat pada guru MTs Assa’idiyyah (2) Menganalisis tingkat burnout yang
dialami oleh guru MTs Assa’idiyyah (3) Menganalisis perbedaan tingkat burnout
antara beragam tipe kepribadian pada guru MTs Assa’idiyyah. Metode analisis
data yang digunakan ialah Anova dengan satu arah. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa tipe kepribadian DISC yang mempengaruhi tingkat burnout guru ialah
kepribadian yang terdapat pada graph 3 atau kepribadian sebenarnya dengan
urutan Dominant, Compliance, Steady, dan Influence | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB (Bogor Agricultural University) | id |
dc.subject.ddc | Economics and Management-Management | id |
dc.title | Analisis Tingkat Burnout Guru MTs Assa{Lstrok}diyyah ditinjau dari Tipe Kepribadian DISC | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | burnout | id |
dc.subject.keyword | DISC | id |
dc.subject.keyword | teacher | id |