Show simple item record

dc.contributor.advisorGonarsjah, Isang
dc.contributor.advisorA.M. Saefuddin
dc.contributor.advisorA.Y. Rajino
dc.contributor.authorHanani, Nuhfil
dc.date.accessioned2023-10-19T03:26:27Z
dc.date.available2023-10-19T03:26:27Z
dc.date.issued1986
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127116
dc.description.abstractDalam segi permintaan di pasaran domestik, baik teh hitam maupun teh hijau permintaannya tidak dipengaruhi oleh harganya, komoditi substitusinya, pendapatan konsumen, mau- pun tingkat konsumsi yang diinginkan oleh konsumen. Pen- dekatan secara keseluruhan (Agregat), juga diperoleh hasil yang konsisten. Dalam segi penawaran ekspor, teh hitam relatif telah berorentasi pada pasaran internasional. Disamping itu penawaran teh hitam di pasaran internasional juga dipengaruhi oleh pena- waran pada pasaran domestik pada periode sebelumnya, dan ni lai tukar. Sedangkan pengaruh dari variabel-variabel permintaan dan penawaran domestik lainnya tidak menunjukkan penga ruh terhadap penawaran ekspor teh Indonesia, hal ini disebabkan oleh karena teh hitam dalam strategi pemasarannya memang berorentasi pada ekspor. Dalam segi daya saing, ekspor teh Indonesia di pasaran internasional bersaing dengan teh dari Tanzania; bersifat independen dengan teh dari India, Srilangka, dan Kenya; dan mempunyai daya saing yang lebih tinggi dibandingkan dengan ekspor teh dari Mozambik dan Uganda.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcTeaid
dc.subject.ddcSupply balanceid
dc.subject.ddcWorld marketsid
dc.titleAnalisis permintaan dan penawaran teh Indonesia di pasaran domestik dan internationalid
dc.typeThesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record