Show simple item record

dc.contributor.advisorRahmawati, Siti
dc.contributor.authorPurwitasari, Khurin Marini Dini
dc.date.accessioned2023-10-19T03:17:55Z
dc.date.available2023-10-19T03:17:55Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127093
dc.description.abstractPerkembangan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Pusat tidak terlepas dari karyawan, sebagai mitra kerja yang dapat diandalkan. Hal ini menyebabkan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Pusat memerlukan pengelolaan karyawan untuk menghindari adanya turnover yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi employee engagement,turnover karyawan, dan mengkaji pengaruh employee engagement terhadap turnover karyawan di perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, regresi linear berganda, dan Structural Equation Modelling (SEM). Komponen employee engagement yang mencakup kepuasan, komitmen, dan dukungan telah diterapakan di PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Pusat secara menyeluruh. Turnover yang terjadi rata-rata persentase sebesar 4,19% termasuk dalam kriteria rendah karena tingkat turnover kurang dari 5%. Kajian menggunakan regresi linier berganda menunjukkan employee engagement (kepuasan, komitmen, dan dukungan) terbukti secara bersama-sama mempengaruhi turnover karyawan. Hasil penelitian menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) menunjukkan bahwa komponen kepuasan, komitmen, dan dukungan secara signifikan berpengaruh terhadap turnover.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomics and Management-Managementid
dc.titleKajian employee engagement terhadap turnover karyawan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) kantor pusatid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordEmployee Engagementid
dc.subject.keywordRegresionid
dc.subject.keywordTurnoverid
dc.subject.keywordSEMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record