Persepsi konsumen mengenai bauran pemasaran Restoran Saung Ngariung dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian ulang
View/ Open
Date
2015Author
Wibowo, Doni Cahyo
Basith, Abdul
Sarma, Ma'mun
Metadata
Show full item recordAbstract
Untuk bertahan dalam persaingan, restoran Saung Ngariung memerlukan
strategi dalam pemasaran. Salah satu caranya dengan menyusun variabel
terkontrol yaitu bauran pemasaran (7P). Namun pemasar harus memahami
persepsi konsumen mengenai bauran pemasarannya. Penelitian ini bertujuan
mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis persepsi konsumen
mengenai bauran pemasaran restoran Saung Ngariung, dan menganalisis
pengaruhnya terhadap keputusan pembelian ulang. Data dianalisis menggunakan
software SmartPLS 3.0 dengan metode Partial Least Squares - Structural
Equation Modeling. Hasil dari penelitian ini yaitu: (1) Persepsi konsumen
mengenai seluruh aspek bauran pemasaran (7P) dipersepsikan dalam kategori baik
kecuali aspek karyawan yang dipersepsikan dalam kategori sangat baik; dan (2)
Seluruh aspek bauran pemasaran (7P) secara simultan mempengaruhi keputusan
pembelian ulang, namun secara parsial hanya aspek harga dan tempat yang
memiliki pengaruh positif secara signifikan.
Collections
- UT - Management [3455]