dc.description.abstract | Top Brand Survey 2012-2015 menunjukkan bahwa Frisian Flag mengalami
penurunan peringkat dalam Top Brand Index produk susu cair. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis brand equity susu cair UHT Ultramilk, Indomilk,
Frisian Flag, Milo dan Bear Brand beserta pengaruh brand equity pada purchase
intention. Pengolahan data dengan menggunakan analisis deskriptif, uji cochran,
skala semantic differential, dan regresi linier berganda. Responden dalam penelitian
ini berjumlah 105 orang dengan metode penarikan contoh purposive sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Ultramilk menjadi top of mind serta
memiliki jumlah asosiasi pembentuk brand image terbanyak dari merek lainnya;
kesan kualitas produk aman menyehatkan dan rasa enak berskala sangat baik
dimiliki Ultramilk, sedangkan Bear Brand yaitu produk aman menyehatkan dan
kandungan gizi lengkap; Milo memiliki piramida loyalitas terbaik dari merek
lainnya, 2) Secara simultan, brand equity berpengaruh signifikan terhadap purchase
intention, namun secara parsial hanya elemen brand association dan brand loyalty
yang berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. | id |