Show simple item record

dc.contributor.advisorDjamaludin, Moh. Djemdjem
dc.contributor.authorUlfa, Milatul
dc.date.accessioned2023-10-17T00:33:02Z
dc.date.available2023-10-17T00:33:02Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126635
dc.description.abstractProduk mainan anak adalah “teman terdekat” anak dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari anak-anak dalam bermain. Mainan anak merupakan sumber kegembiraan bagi anak, namun justru dipenuhi dengan resiko dan bahaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik keluarga, persepsi dan keterlibatan orangtua terhadap keputusan pembelian produk mainan anak. Desain penelitian ini menggunakan cross sectional study. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara purposive dengan melibatkan dua Taman Kanak-kanak (TK). Melibatkan 200 orang tua yang pernah membeli produk mainan anak. Suami atau istri sebagai pengambil keputusan dalam pembelian produk mainan anak diwawancarai dengan menggunakan kuesioner terstruktur untuk menggali informasi keputusannya dalam pembelian produk mainan anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mengenai produk mainan anak mempunyai hubungan positif dan signifikan dengan keterlibatan orang tua dalam memutuskan pembelian produk mainan anak. Terdapat pengaruh persepsi mengenai produk mainan anak terhadap frekuensi pembelian.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcHuman Ecology-Family and Consumer Scienceid
dc.titlePengaruh persepsi dan keterlibatan orang tua terhadap keputusan pembelian produk mainan anakid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordpurchasing decisionid
dc.subject.keywordinvolvementid
dc.subject.keywordperceptionid
dc.subject.keywordtoysid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record