Show simple item record

dc.contributor.advisorSeptiani, Stevia
dc.contributor.authorFajarwati, Rastya Dwi
dc.date.accessioned2023-10-02T05:51:21Z
dc.date.available2023-10-02T05:51:21Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125725
dc.description.abstractKelompok usaha ternak merupakan suatu kelompok bertujuan untuk memudahkan dalam memberikan bantuan kepada para peternak. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi segmentasi, target, positioning yang diterapkan Kelompok Hewan Ternak Budi Sari, menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang mendukung strategi pemasaran pada Kelompok Hewan Ternak Budi Sari, memberi rekomendasi strategi pemasaran yang tepat untuk diimplementasikan pada kelompok hewan ternak budi sari. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT (Strengths Weakness Opportunities Threats) dan Analytical Hierarchy Proccess (AHP). Hasil menunjukan bahwa alternatif strategi untuk Kelompok Hewan Ternak Budi Sari adalah meningkatkan pemasaran melalu media sosial, media cetak dan memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi yang ada serta membentuk kerja sama dengan Kelompok Wanita Tani untuk membentuk produk baru dari olahan sapi.id
dc.description.abstractThe livestock business group is a group aimed at making it easier to provide assistance to farmers. The objectives of this study are identifying segmentation, target, positioning applied by Budi Sari Livestock Group, analyse the internal and external factors that support the marketing strategy of the Budi Sari Livestock Group, provide recommendations for the right marketing strategy to be implemented at the Budi Sari Livestock Group. The types and sources of data used in this research are primary data and secondary data. The data analysis tools used are Strengths Weakness Opportunities Threats analysis (SWOT) and Analytical Hierarchy Proccess (AHP). The results show that the alternative strategy for the Budi Sari Livestock Group is to increase marketing through social media, print media and utilise the development of technology and information available and form cooperation with the Women Farmers Group to form new products from processed cattle.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Pemasaran Sapi Potong pada Kelompok Hewan Ternak Budi Sari Desa Kokarlian Kabupaten Sumbawa Baratid
dc.title.alternativeBeef Cattle Marketing Strategy in the Cattle Business Group in Kokarlian Village, West Sumbawa Regencyid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAHPid
dc.subject.keywordSWOT analysisid
dc.subject.keywordLivestock Groupid
dc.subject.keywordMarketingid
dc.subject.keywordSTPid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record