Show simple item record

dc.contributor.advisorDewi, Febriantina
dc.contributor.advisorNuraisyah, Ani
dc.contributor.authorPamungkas, Fajar Aji
dc.date.accessioned2023-10-01T23:44:47Z
dc.date.available2023-10-01T23:44:47Z
dc.date.issued2023-09-29
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125667
dc.description.abstractEngagement media sosial mempengaruhi penjualan pada bisnis. Pada tahun 2022, salah satu bisnis bernama RasaKoe tidak mencapai target penjualan. Dengan target pasar yang tersebar di Facebook dan Instagram serta sumber daya yang terbatas, RasaKoe perlu mengetahui saluran pemasaran terbaik untuk meningkatkan engagement yang dapat dioptimalkan dengan penggunaan yang lebih sering. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perbandingan performa iklan RasaKoe di platform Facebook dengan Instagram, menentukan saluran pemasaran digital RasaKoe yang paling efektif dan efisien, dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan engagement media sosial RasaKoe. Penelitian ini menggunakan metode in-depth interview dan observasi dalam mengumpulkan data dan menggunakan analisis deskriptif, uji t independen, dan 3E Social Media Strategy Canvas dalam menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Instagram lebih efektif dalam memperoleh engagement rate daripada Facebookid
dc.description.abstractSocial media engagement influences business sales. In the year 2022, one business named RasaKoe did not achieve its sales target. With a target market spread across Facebook and Instagram and limited resources, RasaKoe needs to determine the best marketing channels to enhance engagement, which can be optimized through more frequent use. The objective of this research is to analyze the performance comparison of RasaKoe's advertisements on the Facebook and Instagram platforms, determine the most effective and efficient digital marketing channels for RasaKoe, and provide recommendations to improve RasaKoe's social media engagement. This study utilizes in-depth interviews and observations for data collection and employs descriptive analysis, independent t-test, and the 3E Social Media Strategy Canvas for data analysis. The research findings indicate that Instagram is more effective in achieving an engagement rate compared to Facebookid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePerbandingan Performa Facebook Ads dengan Instagram Ads untuk Menemukan Channel Pemasaran Terbaik: Studi Kasus Rasakoeid
dc.title.alternativePerformance Comparison between Facebook Ads and Instagram Ads to Find Best Marketing Channel: Case Study RasaKoeid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAdvertisementid
dc.subject.keywordEngagementid
dc.subject.keywordFacebookid
dc.subject.keywordInstagramid
dc.subject.keywordMarketing Channelid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record