Pengaruh store atmosphere terhadap word of mouth pelanggan dalam meningkatkan purchase intention pelanggan "Lusso Resto"
View/ Open
Date
2016Author
Lubis, M Abdul Rosyid
Basith, Abdul
Sarma, Ma'mun
Metadata
Show full item recordAbstract
Persaingan restoran di Kota Bogor semakin ketat karena jumlahnya semakin
meningkat setiap tahun, sehingga Lusso Resto harus menarik konsumennya
dengan memastikan beberapa faktor seperti store atmosphere dan word of mouth
pelanggan agar dapat memicu minat beli pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap purchase intention pelanggan,
menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap word of mouth pelanggan, dan
menganalisis pengaruh word of mouth pelanggan terhadap purchase intention
pelanggan. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui alat bantu kuesioner
kepada 100 pengunjung Lusso Resto. Analisis data pada penelitian ini
menggunakan metode analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling
(SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahawa pengaruh store atmosphere
terhadap purchase intention pelanggan, store atmosphere terhadap word of mouth
pelanggan, dan word of mouth terhadap purchase intention pelanggan adalah
signifikan.
Collections
- UT - Management [3374]