Show simple item record

dc.contributor.advisorNajib, Mukhamad
dc.contributor.authorHarbowo, Muhammad
dc.date.accessioned2023-09-26T08:59:31Z
dc.date.available2023-09-26T08:59:31Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125524
dc.description.abstractTokopedia telah memiliki 800 000 pengunjung dan total transaksi Tokopedia telah mencapai lebih dari Rp 8.38 Milyar/bulan. Mayoritas pelaku belanja online di Indonesia memilih mengeluarkan uangnya untuk produk pakaian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik responden, perilaku pembelian konsumen produk pakaian di Tokopedia serta menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk pakaian di Tokopedia. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sementara data sekunder diperoleh dari buku dan jurnal yang berhubungan dengan topik penelitian. Penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan software SmartPLS versi 2.0 sementara analisis deskriptif menggunakan microsoft excel 2007 dan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga (H), pengalaman penggunaan internet (PPI) dan kepercayaan konsumen (KPK) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Tokopedia. Namun variabel yang memiliki pengaruh yang paling positif dan signifikan adalah harga.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomics and Management-Managementid
dc.titleAnalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk pakaian secara online pada e-commerce tokopedia (studi kasus di Kota Bogor)id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordClothing Productsid
dc.subject.keywordPurchase Decisionid
dc.subject.keywordStructural Equation Modellingid
dc.subject.keywordTokopediaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record