Show simple item record

dc.contributor.advisorSarma, Ma'mun
dc.contributor.authorTartiani, Yuni Astuti Tri
dc.date.accessioned2023-09-26T08:56:51Z
dc.date.available2023-09-26T08:56:51Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125514
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk (1)Mengidentifikasi karakteristik konsumen Eden; (2)Mengidentifikasi proses pengambilan keputusan konsumen dalam memilih lembaga kursus bahasa Inggris; dan (3)Menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian jasa kursus bahasa inggris di Eden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis faktor dengan alat pengolah data SPSS versi 15,0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa sebagian besar konsumen Eden di program kelas Adult adalah perempuan (71%), dengan usia 16-17 tahun (48%), dan sebagai pelajar (61%), serta masih duduk dibangku Sekolah Menengah Umum (61%), sumber dana berasal dari orang tua (92%) dan telah mendaftar di Eden sejak bulan Januari-Juni 2011(30%). Sementara pada program kelas senior teenagers didominasi oleh laki-laki (56%), dan seluruhnya berusia 14 tahun, sebagai pelajar serta masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama. Seluruh sumber dana konsumen berasal dari orang tua dan telah mendaftar di Eden sejak bulan Januari-Juni 2010 (40%). Adapun proses pengambilan keputusan konsumen melalui lima tahapan yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, faktor yang paling dipentingkan konsumen adalah faktor responsiveness (0,712), assurance (0,631), reliability (0,607), empathy (0,578) dan tangible (0,455). Adapun atribut yang paling dipentingkan konsumen dalam faktor tangible adalah penataan gedung dan peralatan (0,720). Pada faktor reliability, atribut metode pengajaran yang relevan merupakan atribut yang paling dipentingkan (0,700). Pada faktor responsiveness, atribut yang paling dipentingkan adalah tenaga non pengajar (staf) cepat tanggap dalam merespon keluhan dari siswa (0,635). Pada faktor assurance yang paling dipentingkan adalah keramahan dan kesopanan seluruh pengajar dan staf (0,757). Dan pada faktor empathy, atribut yang paling dipentingkan konsumen adalah hubungan antara siswa dengan pengajar dan staf terjalin dengan dekat dan akrab (0,745).id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomics and management - Managementid
dc.titleAnalisis Proses Pengambilan Keputusan dan Faktor-Faktor yang dipentingkan Konsumen pada Lembaga Kursus Bahasa Inggris Everyday English Bogor.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordConsumer behaviourid
dc.subject.keywordDecision makingid
dc.subject.keywordresponsivenessid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record