Show simple item record

dc.contributor.advisorKusumastuti, Yatri
dc.contributor.authorChaerunisa, Karlina
dc.date.accessioned2023-09-20T01:51:07Z
dc.date.available2023-09-20T01:51:07Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/124930
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bentuk pendekatan implementasi program Corporate Social Responsibility PT Indocement Tunggal Prakasa. Selain itu, juga bertujuan untuk mengetahui hubungan implementasi program CSR dengan proses pencitraan. Terakhir, tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara proses pencitraan dengan citra perusahaan yang terbentuk. enelitian ini menggunakan metode survai dengan pendekatan kuantitatif yang didukung dengan kualitatif. Pendekatan kualitatif dilakukan dengan metode wawancara mendalam kepada pihak dari CSR PT Indocement, aparat desa binaan, dan juga responden. Sementara, pendekatan kuantitatif dilakukan dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang diisi dengan melakukan wawancara kepada responden. Kuesioner yang digunakan terdiri dari kumpulan pertanyaan mengenai variabel penelitian yang akan diukur dengan menggunakan skala berdasarkan rataan skor. Keseluruhan variabel yang diukur secara kuantitatif dalam penelitian ini merupakan variabel berskala ordinal. Data yang dikumpulkan selanjutnya diolah secara statistik deskriptif melalui Uji Korelasi Spearman dengan mengunakan software SPSS for Windows Versi 16.0 dan Microsoft Exel 2007. Hasil uji penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan komunikasi perusahaan melalui implementasi CSR belum sepenuhnya berhubungan dengan proses pencitraan. Selanjutnya, proses pencitraan berhubungan positif dengan citra perusahaan yang terbentuk. Indikator implementasi program yang memiliki hubungan positif dengan proses pencitraan adalah kemampuan fasilitator dengan manfaat program. Walaupun kedua indikator tersebut memiliki hubungan positif dengan proses pencitraan, nilai korelasi kemampuan fasilitator lebih tinggi dengan manfaat program. Indikator implementasi program yang tidak memiliki hubungan positif dengan proses pencitraan adalah jenis kegiatan dan frekuensi kegiatan. Selanjutnya, dari hasil Uji Korelasi Spearman proses pencitraan memiliki hubungan positif dengan citra perusahaan yang terbentuk. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik proses pencitraan pada diri responden tentang program CSR Indocement, maka akan meningkatkan citra positif perusahaan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcHuman ecology - Communication developmentid
dc.titleAnalisis Pembentukan Citra PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk Melalui Implementasi Corporate Social Reponsibility: Studi Kasus: Desa Bantarjati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCorporate social responsibilityid
dc.subject.keywordCommunicationid
dc.subject.keywordImage processid
dc.subject.keywordCorporate imageid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record