Show simple item record

dc.contributor.advisorNurhayati, Popong
dc.contributor.advisorAnggraini, Raden Isma
dc.contributor.authorPutra, Ikbal Alsi
dc.date.accessioned2023-07-25T13:47:19Z
dc.date.available2023-07-25T13:47:19Z
dc.date.issued2023-07-25
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122610
dc.description.abstractDalam beberapa tahun terakhir harga dan permintaan emas menunjukkan kondisi yang fluktuatif. Sejalan dengan itu penjualan di Toko Mas Mutiara juga menunjukkan kondisi penjualan yang menurun. Oleh karena itu analisis terhadap keputusan pembelian konsumen perlu untuk dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen dan menganalisis proses pengambilan keputusan pembelian. Responden dalam penelitian ini berjumlah 175 responden yang ditentukan menggunakan pendekatan non-probability sampling secara purposive. Hasil dari penelitian ini adalah dalam melakukan keputusan pembelian di Toko Mas Mutiara konsumen melalui lima tahapan. Tahapan pertama adalah proses pengenalan kebutuhan, tahap kedua adalah proses pencarian informasi, tahap ketiga adalah proses evaluasi alternatif, tahap keempat adalah proses keputusan pembelian, dan tahap kelima adalah proses perilaku pasca pembelian. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan terdapat beberapa rekomendasi strategi yang diberikan kepada Toko Mas Mutiara sebagai upaya peningkatan penjualan.id
dc.description.abstractIn recent years, gold prices and demand have fluctuated. In line with that, sales at Toko Mas Mutiara also show declining sales conditions. Therefore, it is necessary to analyze consumer purchasing decisions. This study aims to identify consumer characteristics and analyze the purchasing decision-making process. Respondents in this study are 175 respondents who were determined using a purposive non-probability sampling approach. The result of this study is that in making purchasing decisions at Toko Mas Mutiara, consumers go through five stages. The first stage is the need recognition process, the second stage is the information search process, the third stage is the alternative evaluation process, the fourth stage is the purchase decision process, and the fifth stage is the post-purchase behavior process. Based on the results of the analysis that has been carried out, there are several strategic recommendations given to Toko Mas Mutiara as an effort to increase sales.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Keputusan Pembelian Perhiasan Emas pada Toko Mas Mutiara Grogol, Jakarta Baratid
dc.title.alternativeAnalysis of Purchasing Decisions for Gold Jewelry at Toko Mas Mutiara Grogol, West Jakartaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordconsumer characteristicsid
dc.subject.keywordcross tabulation analysisid
dc.subject.keyworddescriptive analysisid
dc.subject.keywordgold jewelryid
dc.subject.keywordpurchase decisionid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record