Optimalisasi Digital Marketing untuk Peningkatan Brand Awareness Staynature Indonesia
Date
2023Author
Aprialisen, Pandu
Zulbainarni, Nimmi
Kamilah, Khairiyah
Metadata
Show full item recordAbstract
Essential oil atau minyak atsiri adalah salah satu tren aromaterapi kekinian yang viral di masa pandemi covid-19, hal ini ditandai dengan munulnya Staynature Indonesia sebagai bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah). Adapun tujuan penelitian adalah mengukur tingkat brand awareness berdasarkan persepsi konsumen potensial, mengidentifikasi kegiatan digital marketing yang dilakukan Staynature Indonesia dalam membangun brand awareness, merumuskan strategi digital marketing yang tepat pada Staynature Indonesia untuk mengoptimalkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan marketing mix 4C dan STP dalam mengidentifikasi aktivitas pemasaran Staynature Indonesia serta piramida brand awareness Staynature Indonesia. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui tingkat brand awareness, kegiatan digital marketing Staynature Indonesia dan empat strategi yang diusulkan yakni memperbaiki situs web, memaksimalkan media sosial, konten marketing serta aktif di e-marketplace.
Collections
- UT - Business [319]