Show simple item record

dc.contributor.advisorFahmi, Idqan
dc.contributor.advisorHasanah, Nur
dc.contributor.authorAqiila, Alyaa
dc.date.accessioned2023-04-04T04:54:39Z
dc.date.available2023-04-04T04:54:39Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/116976
dc.description.abstractPermintaan produk pakaian yang terus meningkat membuat terciptanya bisnis pakaian lokal dengan ciri khas dan keunggulannya masing-masing. Bisnis pakaian lokal ini memiliki strategi yang sesuai dengan kondisi bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan alternatif strategi sesuai kondisi bisnisnya dan menentukan prioritas strategi yang dapat diutamakan untuk meningkatkan market growth. Studi kasus pada penelitian ini yaitu merek pakaian lokal Belkins Boutique. Metode yang digunakan untuk mengidentifikasi kondisi bisnis yaitu analisis SWOT. Metode untuk memformulasikan strategi di antaranya adalah matriks Internal Factor Evaluation, External Factor Evaluation, Strength-Weakness- Opportunity-Threat, Internal-External, dan Quantitative Strategic Planning Matrix. Terdapat 12 faktor internal dan 14 faktor eksternal yang menghasilkan 10 alternatif strategi dengan prioritas strategi di antaranya yaitu bekerjasama dengan consignment store dengan nilai TAS sebesar 7,42 dan promosi dengan mengikuti bazar produk lokal dengan nilai TAS sebesar 7,22. Strategi yang disarankan yaitu mengutamakan strategi pengembangan pasar untuk meningkatkan market growth.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Bisnis untuk Meningkatkan Market Growth pada Merek Pakaian Lokal Belkins Boutiqueid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbisnis pakaian lokalid
dc.subject.keywordindustri pakaianid
dc.subject.keywordkondisi bisnisid
dc.subject.keywordmarket growthid
dc.subject.keywordstrategiid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record